Connect with us

Bintan

Bupati Roby: Kesehatan Itu Hak Dasar Setiap Manusia

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231120 Wa0096
Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 59, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang secara keseluruhan dipusatkan di Halaman UPTD Puskesmas Teluk Bintan, Senin (20/11).

Bintan, Kabarbatam.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 59, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang secara keseluruhan dipusatkan di Halaman UPTD Puskesmas Teluk Bintan, Senin (20/11).

Dalam moment ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat yang tujuannya ingin mengetahui seperti apa pelayanan maupun jaminan kesehatan yang mereka dapatkan.

Img 20231120 Wa0097

Bupati Roby juga dengan tegas mengatakan dalam sambutannya bahwa kesehatan adalah hak dasar setiap manusia. Itu artinya, pelayanan kesehatan merupakan tanggung jawab Pemerintah.

“Pemerintah bertanggung jawan terhadap segala bentuk pelayanan kesehatan. Kita Alhamdulillah, Puskesmas sebagai salah satu garda terdepan pelayanan kesehatan sudah dimiliki setiap Kecamatan. Tinggal bagaimana komitmen kita dalam memberikan pelayanan” tegasnya.

Img 20231120 Wa0091

Memperingati HKN ini pula Bupati Roby meminta seluruh tenaga kesehatan maupun tenaga medis untuk dapat mengemban tugas dengan hati nurani. Pola seperti ini yang dianggapnya dapat meningkatkan mutu bagi masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Img 20231120 Wa0092

Di Bintan sendiri pelayanan kesehatan memang cukup menjadi prioritas Pemerintah Daerah. Mulai dari program berobat gratis dengan KK/KTP, sampai kepada pembayaran BPJS yang tidak lama lagi ditargetkan akan menyasar kepada semua lapisan masyarakat. (*)

Advertisement

Nasional

Trending