Connect with us

Bintan

FGD Passenger Exit Survey, Peran Vital Pelaku Usaha Dalam Perekonomian Bintan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231120 Wa0118
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Forum Group Discussion Passenger Exit Survey terkait peran vital pelaku usaha dalam perekonomian Bintan, Senin (20/11) di Ballroom Agro Resort.

Bintan, Kabarbatam. com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Forum Group Discussion Passenger Exit Survey terkait peran vital pelaku usaha dalam perekonomian Bintan, Senin (20/11) di Ballroom Agro Resort.

Dalam kesempatan ini Bupati Roby menyampaikan apresiasi atas ketekunan dan konsistensi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. Hal yang tentu memberi manfaat dalam perekonomian pelaku usaha itu sendiri dan pastinya memberi efek positif bagi kemajuan perekonomian Daerah.

Img 20231120 Wa0117

Di hadapan para pelaku usaha, Roby dengan gamblang menjelaskan bahwa dirinya sendiri sangat menyukai orang-orang yang mempunyai pemikiran dan semangat untuk berbuat. Menangkap setiap peluang dan memanfaatkan waktu yang dimiliki.

“Tangkap semua peluang yang ada. Kami dari Pemerintah Daerah sedapat mungkin memberikan support sesuai dengan kapasistasnya. Yang paling penting, Bapak Ibu semua senantiasa bersungguh-sungguh dalam membina suatu usaha” paparnya.

Img 20231120 Wa0119

Tidak bisa dinafikan, kehadiran para pelaku usaha yang terus bermunculan menjadi salah satu indikator utama meningkatkatnya angka perekonomian di Bintan yang bahkan dalam dua tahun terakhir meroket hingga angka 4,44 persen pada tahun lalu.

Img 20231120 Wa0121

Bahkan dalam skala nasional sekali pun, pelaku usaha dalam level UMKM telah memberi sumbangsih pada PDB nasional hingga menyentuh angka 60,5 persen.

Advertisement

Nasional

Trending