Connect with us

Bintan

Wabup Bintan Hadiri Rakorda Baznas Kepri Tahun 2023

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231121 Wa0096
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (21/11) di Ballroom Bintan Agro Resort.

Bintan, Kabarbatam. com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (21/11) di Ballroom Bintan Agro Resort.

Rakorda ini diikuti seluruh Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri untuk membahasa berbagai giat dan kontribusi Baznas dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan.

Img 20231121 Wa0117

Dalam sambutannya Wabup Osit mengakui dan mengapresiasi andil Baznas yang selama ini turut serta dalam memberikan pemerataan kesejahteraan. Dirinya yakin dengan komitmen yang dapat dijalin bersama antar Pemerintah Daerah dan Baznas.

“Sejauh ini sudah banyak yang dilakukan Baznas. Bantuan sembako, bantuan beasiswa sampai bantuan nutrisi bagi balita terindikasi stunting. Tentu ini hal yang sangat patut diapresiasi” ungkapnya.

Img 20231121 Wa0108

Sementara Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf menuturkan Rakorda kali ini untuk semakin memantapkan jalan para amil zakat dalam menyatukan tekad dan misi. Potensi zakat di berbagai Kabupaten/Kota se Kepri dikatakannya dapat menjadi salah satu potensi terkait persoalan sosial dan kesejahteraan.

Diketahui Pemerintah Provinsi Kepri bersama Baznas Kepri bahkan sempat menyatakan potensi zakat di Kepri bisa menyentuh angka yang luar biasa jika benar-benar diterapkan. Peran Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan zakat juga diharapkan dapat menjadi pemicu para muzakki untuk mengeluarkan zakat. (*)

Advertisement

Nasional

Trending