Connect with us

Batam

Cegah Banjir, Polsek KKP Batam Goro Bersihkan Drainase Taman Kolam Sekupang

Published

on

Foto Banjir di Batam, batam kota, Kapolsek kkp batam, Kota Batam, polsek kkp, Sekupang, taman kolam sekupang
Mencegah terjadinya banjir, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam gotong royong membersihkan drainase di Taman Kolam Sekupang, Sabtu (9/1/2021) pagi.

Batam, Kabarbatam.com – Mencegah terjadinya banjir, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam gotong royong membersihkan drainase di Taman Kolam Sekupang, Sabtu (9/1/2021) pagi.
Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Ipda Jago Pasaribu, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam bahu membahu bersama warga sekitar membersihkan drainase yang berada di sekitar Taman Kolam Sekupang dari sampah dan ranting pohon.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Budi Hartono S.I.K M.M mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah kota Batam, mengakibatkan volume air meningkat sehingga banyak sampah dan ranting serta batang pohon yang tersangkut di parit sehingga menyumbat aliran air.
“Kegiatan ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman, karena mengingat sumbatan sampah dan ranting pohon yang menumpuk, dapat menutup aliran drainase sehingga air tidak mengalir dengan lancar,” ungkap Budi.
Foto Banjir di Batam, batam kota, Kapolsek kkp batam, Kota Batam, polsek kkp, Sekupang, taman kolam sekupang
Lanjut, Budi Hartono menyampaikan, selain mencegah terjadinya banjir, kegiatan serupa merupakan bentuk silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat ditengah wabah Covid-19 serta bencana alam yang terjadi beberapa hari terakhir.
“Semoga dengan adanya gotong royong yang kami lakukan bersama masyarakat setempat ini, bisa mempererat silaturahmi kami antara masyarakat dan Polisi. Selain itu, agar wilayah sekitar pelabuhan Batam selalu tercipta aman dan kondusif serta aman dari bencana alam,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending