Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Cen Sui Lan segera Serahkan Ratusan Unit Hunian Bedah Rumah di Karimun

Published

on

Foto anggota dpr cen sui lan, Bedah Rumah, bedah rumah di karimun, Cen Sui Lan, Cen Sui Lan anggota dpr ri
Anggota DPR RI Cen Sui Lan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Karimun, Kabarbatam.com – Anggota DPR RI Cen Sui Lan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kedatangan legislator yang duduk di Komisi V DPR RI itu diketahui untuk meresmikan sejumlah kegiatan infrastruktur, salah satunya adalah penyerahan ratusan hunian bedah rumah.

Dimana, pengerjaan bedah rumah terhadap ratusan rumah warga tidak mampu di Karimun diketahui sudah rampung.

“Ada 461 unit rumah dari program bedah rumah yang akan diserahkan,” ujar Cen Sui Lan, Kamis (6/1/2022).

Legislator Golkar ini mengatakan, ratusan unit hunian yang akan diserahkan itu tersebar di sejumlah kecamatan.

“Semua kecamatan di Karimun ada warga yang menerima bantuan bedah rumah ini,” katanya.

Selain bantuan bedah rumah, Cen dijadwalkan akan meresmikan proyek PISEW dan sejumlah kegiatan infrastruktur lainnya.

Kemudian, Cen juga sedanag menunggu peresmian proyek infrastruktur sanitasi lembaga pendidikan keagamaan, seperti MCK, pengelolaan limbah dan air bersih.

“Ada program PISEW, pengaman pantai (turap) dan lain-lain yang akan kita resmikan dalam waktu dekat,” kata Cen.

Cen Sui Lan sendiri diketahui selalu turun ke kabupaten dan kota di Kepri untuk menebarkan kerja-kerja infrastruktur demi perbaikan hidup dan peningkatan kesejahteraan warga setempat.

Selain bedah rumah, sejumlah kegiatan infrastruktur hak budgeting Cen juga tercatat tersebar di Karimun, seperti PISEW khusus penataan infrastruktur kawasan pedesaan.

Sejak duduk di DPR, Cen terbilang cekatan mengeksekusi semaksimal mungkin kerja aspirasi demi kegiatan-kegiatan infrastruktur krusial bagi warga di Bumi Segantang Lada.

Terlebih, ia duduk di komisi V DPR RI yang memang menaungi bidang infrastruktur.

Khusus bedah rumah, berdasarkan catatan, tahun anggaran 2021, total sebanyak 2.000 unit hunian telah terbantu kegiatan bedah rumah di Kepri, dan tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Bintan, Karimun, Lingga serta Batam dan Tanjungpinang. “Tahun anggaran 2021 total 2.000 unit,” kata Cen, akhir November 2021.

Terbaru, Cen turun menyerahkan hunian bedah rumah ke warga penerima di Batam. Bahkan, keharuan terasa saat Cen datang merangkul Any Wahyudin (55), warga Kavling Sumber Sari, Batam. Nenek Any langsung terisak, tak kuasa menahan tangis setelah rumahnya mendapat bantuan bedah rumah akhir November 2021 lalu. (*)

Trending