Connect with us

Karimun

Sampan Tenggelam, Seorang Nelayan di Karimun Dinyatakan Hilang

Published

on

Ardi (42) dan Hanim (39), dua orang nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengalami kecelakaan laut, Selasa (4/1/2022).

Karimun, Kabarbatam.com – Ardi (42) dan Hanim (39), dua orang nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengalami kecelakaan laut, Selasa (4/1/2022).

Dimana, sampan yang keduanya gunakan tenggelam usai dihantam badai saat melaut di di Pulau Seranggong atau Pulau Timun Desa Sanglar Kecamatan Durai.

Kapolsek Moro Durai Polres Karimun, AKP Effendy Marpaung ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Mereka melaut bersama menggunakan satu sampan, namun nahas sampan mereka dihantam badai sekitar pukul 23.00 WIB dan tenggelam, sehingga keduanya terombang-ambing di laut,” ujar AKP Effendy, Kamis (6/1/2022).

Batam Harris Promo Resort

Effendy mengatakan, dari kejadian itu hanya korban Hanim yang selamat karena berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pulau terdekat.

Sementara korban Ardi diduga hilang karena tidak bisa berenang akibat penyakit yang ia derita.

“Korban Ardi tidak mampu berenang sampai ke darat karena punya penyakit sesak nafas, sehingga ia memilih berenang kembali ke sampan yang terapung-apung dalam kondisi terbalik,” kata Effendy.

Korban Hanim yang berhasil selamat dari insiden nahas itu kemudian dievakuasi oleh seorang nelayan yang kebetulan pulang dari menjaring kurau tak jauh dari pulau tempatnya menyelamatkan diri pada Rabu (5/1/2022).

Kemudian, Hanim dan nelayan tersebut kemudian langsung melaporkan laka laut tersebut dan meminta bantuan masyarakat Desa Sanglar untuk mencari keberadaan korban Ardi.

“Warga bersama kepolisian dan TNI langsung melakukan pencarian, akan tetapi sampai sekarang korban belum berhasil ditemukan,” kata Kapolsek.

Tak menyerah, Kapolsek menyebut pihaknya bersama warga akan terus berupaya mencari keberadaan korban.

“Pencarian masih terus kita lakukan sampai hari ini, Basarnas juga ikut membantu,” ucapnya. (Yogi)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending