Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Gesa Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Lanal TBK Buka Posko Vaksinasi di SDIT Darul Mukmin

Published

on

Foto Kab Karimun, karimun, Lanal Tbk, vaksinasi anak, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Lanal TBK menggelar posko vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 017 Darul Mukmin, Jum'at (7/1/2022) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) terus berupaya untuk mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Kali ini, Lanal TBK menggelar posko vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 017 Darul Mukmin, Jum’at (7/1/2022) pagi.

Posko vaksinasi itu digelar bersama Kodim 0317/TBK, Polres Karimun dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr Hanla., CHRMP bahkan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang umumnya duduk di bangku kelas 1 sampai 6 Sekolah Dasar (SD) tersebut.

Dalam pelaksanaanya, siswa dan siswi yang hendak divaksinasi terlebih dulu menjalani screening yang didampingi langsung oleh orang tuanya.

Tak sedikit anak-anak yang terlihat takut melihat jarum suntik yang akan masuk ke lengan mereka, namun aksi humanis yang dilakukan jajaran Lanal TBK berhasil membuat anak-anak tersebut mau menerima penyuntikan vaksin.

Foto Kab Karimun, karimun, Lanal Tbk, vaksinasi anak, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Setelah divaksinasi, anak-anak juga akan dilakukan observasi guna memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik-baik saja atau tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa mengatakan, total jumlah siswa dan siswi SDIT 017 Darul Mukmin yang telah divaksin sebanyak 236 orang.

“Totalnya 236 anak yang sudah divaksin hari ini, dengan rincian sebanyak 234 anak dosis pertama dan 2 anak dosis kedua,” kata Danlanal.

Adapun jumlah vial vaksin yang digunakan, kata dia, sebanyak 118 vial double dose.

“Jenis vaksin yang digunakan kepada anak-anak adalah jenis Sinovac,” katanya.

Danlanal TBK menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karimun sampai 100 persen.

Pasalnya, vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas tubuh dari penularan Covid-19.

“Vaksin bagi anak usia 6-11 juga sangat penting, terlebih anak-anak sudah sekolah tatap muka, sehingga inilah alasan pemerintah juga memberikan vaksinasi kepada anak-anak untuk meningkatkan imunitas mereka dari penularan wabah virus tersebut,” jelas mantan Dantim Intel Lantamal III di Jakarta tersebut.

Diketahui, vaksinasi bagi anak usia 6-11 di Kabupaten Karimun sudah berlangsung sejak 17 Desember 2021 lalu.

Dimana, hingga per tanggal 6 Januari 2022 ini capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 50,35 persen atau 14.746 dari target sasaran 29.287.(Yogi)

Trending