Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Charli Donna: OKP dan Ormas Punya Peran Penting dalam Percepatan Vaksinasi di Karimun

Published

on

Foto charli donna, Kab Karimun, karimun, OKP di karimun, Ormas GEsa vaksinasi, vaksinasi
Anggota DPRD Karimun, Charli Donna saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekretariat Persatuan Pemuda Meral (Pameral) Karimun, Sabtu (13/11/2021) pagi.

 

Karimun, Kabarbatam.com – Peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) sangat penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Karimun, Charli Donna saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekretariat Persatuan Pemuda Meral (Pameral) Karimun, Sabtu (13/11/2021) pagi.

“Peran Ormas dan OKP tentunya sangat penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19 baik bagi usia 18 tahun keatas, pelajar maupun lanjut usia (lansia) di Kabupaten Karimun,” ujar Donna.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, bahwa pentingnya peran Ormas dan OKP itu lantaran pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri selama pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, Ormas dan OKP bisa ikut membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi di masing-masing kelompok umur tersebut.

“Ormas dan OKP bisa membantu pemerintah karena memiliki anggota yang banyak dan juga dinilai mampu mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sehingga diharapkan kerja sama ini bisa membuat target vaksinasi di Karimun tercapai,” jelas Donna.

Lebih lanjut, Donna turut mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Karimun untuk mencapai target vaksinasi tersebut.

Khususnya, kata dia, capaian vaksinasi bagi lansia yang sedang dikebut dalam beberapa minggu terakhir.

“Alhamdulillah, vaksinasi bagi lansia yang sedang dikebut oleh pemerintah akhir-akhir ini sudah mulai tercapai. Saya sangat mengapresiasi sekali karena memang vaksinasi bagi lansia ini sangat penting untuk melindungi mereka dari Covid-19,” kata Donna.

Terakhir, ia mengimbau agar masyarakat tidak mengendorkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Kasus Covid-19 di Karimun memang sedang melandai, namun bukan berarti kita justru mengendorkan prokes. Tetap gunakan masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan prokes lainnya dalam aktifitas sehari-hari,” ucap Donna. (Yogi)

Trending