Connect with us

Olahraga

Chelsea Bungkam Arsenal 2-0 di Laga Lanjutan Liga Inggris

Published

on

Foto Chelsea bungkam Arsenal, Chelsea vs Arsenal, Liga Inggris

Kabarbatam.com – Laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (22/8) mengantarkan Chelsea unggul atas rivalnya, Arsenal dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Tim The Gunners sementara berada di peringkat ke-19 klasemen.

Arsenal vs Chelsea yang berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu (22/8) dimenangkan The Blues. Chelsea menang dua gol tanpa balas lewat gol Romelu Lukaku dan Reece James di babak pertama.

Pada laga tersebut, Arsenal sulit membongkar pertahanan Chelsea. Satu-satunya peluang emas didapat di pertengahan babak kedua oleh Rob Holding, yang sayangnya sundulan bek tengah itu melebar tipis.

Dalam Klasemen Liga Inggris sementara, Chelsea memimpin di urutan teratas dengan koleksi enam poin dan selisih gol +5. Sama dengan Liverpool di tempat kedua, Chelsea cuma ‘menang’ awalan huruf abjad saja sehingga ada di nomor pertama.

Arsenal makin terjerembab di dasar klasemen. The Gunners masih 0 poin dengan selisih -4 gol, sehingga sementara bercokol di peringkat ke-19 di atasnya Norwich City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta enggan menyalahkan siapapun atas hasil buruk dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Memang, situasi seperti ini jarang dihadapi Arsenal termasuk adanya badai cedera dan kasus positif Corona.

“Kami sedang menghadapi momen yang sulit, mungkin salah satu terberat dalam sejarah klub,” ujarnya seperti dilansir dari BBC.

Mikel Arteta menjelaskan, dirinya dan tim tidak akan menyerah. Arteta yakin, Arsenal akan bangkit!

“Kami tidak akan melempar handuk (menyerah-red). Klasemen belum selesai di Agustus,” tegasnya. “Selamat untuk Chelsea, mereka adalah juara Liga Champions dan tim yang lebih baik,” tutup pria asal Spanyol itu. (dtc)

Advertisement

Trending