Connect with us

Olahraga

Paralimpiade Tokyo, Atlet David Jacobs Meluncur ke Semifinal

Published

on

tennis meja

Tokyo, Kabarbatam.com – Atlet Indonesia David Jacobs berhasil melangkah ke babak semifinal para tenis meja di Paralimpiade Tokyo 2020 secara dramatis usai mengalahkan wakil China, Lian Hao di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (28/8).

David yang turun di nomor tunggal putra klasifikasi kelas 10, memenangi pertandingan sengit lewat permainan lima gim atas Lian Hao dengan 11-6, 12-10, 6-11, 10-12, dan 17-15.

Di gim pertama, David tampil apik untuk membuat Lian Hao tak mampu mengembangkan permainan. David hanya butuh waktu lima menit untuk mengatasi perlawanan Lian Hao dengan 11-6.

Kemenangan di gim pertama mampu dilanjutkan David di gim berikutnya. Berbeda dari gim pertama, David mendapatkan perlawanan sengit di gim kedua.

Namun, David mampu tampil tenang untuk memastikan kemenangan dengan skor 12-10.

Di gim ketiga, Lian Hao mampu bangkit untuk balik menekan David. Upaya David merebut gim ketiga sekaligus mengamankan tempat di semifinal tak berjalan mulus.

Lian Hao justru mampu merebut gim ketiga dengan 11-6 dalam tempo tujuh menit. Memasuki gim keempat, duel sengit kembali berlangsung di antara keduanya yang dimenangi Lian Hao dengan 12-10.

Di gim kelima atau gim penentuan, Lian Hao tampil semakin percaya diri. Lian Hao terus unggul dalam perolehan poin tetapi David Jacobs tidak menyerah begitu saja.

Perolehan poin Lian Hao mampu dikejar David untuk memaksakan deuce 10-10. Setelah itu, David sempat unggul 13-12, dan 14-13 tetapi bisa disamakan oleh Lian Hao.

Skor imbang berlanjut ke angka 15-15. Dalam situasi krusial, David bisa merebut dua poin beruntun untuk menang 17-15 dan memastikan langkah ke semifinal tenis meja Paralimpiade Tokyo.

Di pertandingan lain, wakil Indonesia lainnya, Komet Akbar tidak mampu mengikuti jejak David. Komet yang bertemu dengan wakil Prancis, Mateo Boheas kalah lewat permainan empat gim.

Komet sebenarnya tampil gigih di gim pertama. Ia terus memberikan tekanan kepada Boheas sebelum kalah dengan skor 12-15.

Di gim kedua, Boheas tampil dominan. Ia terus mendulang poin untuk menutup gim kedua dengan margin enam angka, 11-5.

Komet bisa bangkit di gim ketiga dengan menang 11-5. Akan tetapi di gim keempat, Boheas bisa mengamankan kemenangan dengan skor 12-10.(*)

Advertisement

Trending