Connect with us

Karimun

Danlanal TBK Himbau Prajuritnya Hindari Tempat Hiburan Malam

Published

on

Foto danlanal tbk, karimun, Lanal Tbk, Prajurit lanal tbk, Tempat hiburan malam, THM di Karimun
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla., M.M.

Karimun, Kabarbatam.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla., M.M mengimbau semua prajuritnya untuk mengindari tempat hiburan malam.

Imbauan tersebut disampaikannya menyusul adanya Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) di tempat hiburan malam yang dilaksanakan oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal TBK pada Jum’at (24/9/2021) malam.

“Saya mengimbau prajurit-prajurit di Lanal TBK untuk menghindari hiburan malam, saya tegaskan apabila ada oknum prajurit yang kedapatan ada di sana akan ada sanksi yang diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujar Danlanal Puji, Sabtu (25/9/2021).

Danlanal Puji mengatakan, keberadaan tempat hiburan malam kerap menjadi pemicu permasalahan baik antar anggota, keluarga maupun individu.

Menurutnya, hal tersebut nantinya bisa mencoreng atau merusak citra dan nama baik satuan TNI Angkatan Laut.

Sehingga, dirinya meminta agar semua prajurit dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, kata dia, juga harus menjalin keharmonisan dalam rumah tangga.

“Tingkatkan keimanan serta menjalin keharmonisan dalam rumah tangga agar terhindar dari pergaulan bebas yang dapat merusak citra nama baik satuan TNI dan merusak hubungan rumah tangga,” ucap Danlanal Puji.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) TBK kembali melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dengan Sandi Waspada Wira Pari TW III tahun 2021, Jumat malam (24/09/2021).

Opsgaktib dengan sandi Waspada Wira Pari TW III itu, kali ini menyasar oknum TNI, Polri dan PNS yang kedapatan masuk ke Tempat Hiburan Malam (THM) di Pulau Karimun Besar, Jum’at (24/9/2021) malam.

Operasi yang turut melibatkan personel Denpom AD, Propam Polres Karimun, Satpol PP dan BNNK tersebut dipimpin langsung oleh Dandenpom Kpt. Laut (PM) Agus Riyadi.

Dandenpom Kpt Laut (PM) Agus Riyadi mengatakan, operasi yang dilakukan kali ini dalam rangka melaksanakan Renops Gaktib dari Panglima TNI

“Opsgaktib ini kita laksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran baik disiplin maupun pidana yang mungkin akan terjadi terhadap Prajurit TNI,” kata Dandenpom Agus.

Agus menyebutkan, adapun tempat hiburan malam yang menjadi sasaran dari Opsgaktib tersebut diantaranya Pub Hotel Paradise, Star Club Wiko, Satria Executive Club.

Kemudian, Champions Executive Club, Pujasera Padimas dan Pub Hotel Alishan.

“Opsgaktib ini kita laksanakan hingga dinihari. Hasilnya, alhamdulillah, kita tidak menemukan adanya oknum TNI yang memasuki THM dan juga tidak ditemukan pelanggaran dari oknum TNI, Polri, dan PNS,” kata Agus. (Yogi)

Advertisement

Trending