Connect with us

Kesehatan

Dian Sastrowardoyo Beri Tips Keluarga Tetap Sehat Selama Pandemi

Published

on

Foto Dian Sastrowardoyo, pandemi, Sehat Sat Pandemi, Wibawa Dasa Nugraha

Kabarbatam.com – Selama pandemi Covid-19, menjaga protokol kesehatan menjadi kunci untuk melindungi tubuh dari infeksi virus. Mencuci tangan menjadi salah satu langkah yang dilakukan oleh selebriti Dian Sastrowardoyo.

Sebagai Duta Sehat Dettol, Dian mengungkapkan rahasianya melindungi keluarganya selama pandemi. Sebagai ibu, ia percaya jika setiap anggota keluarga sangat berperan penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah.

“Di masa-masa menantang saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup. Kita perlu untuk terus mengingatkan orang yang kita cintai, keluarga kita, untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi,” katanya dalam webinar baru-baru ini.

Dalam kampanye ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’, masyarakat diedukasi dengan menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana yakni mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin, serta memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat.

General Manager Reckitt Indonesia Srinivasan Appan mengatakan, setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Salah satunya bisa dimulai dari langkah kecil.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan akunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan pihaknya terus berupaya mengakselerasi jangkauan vaksinasi, serta terus meningkatkan Tracing, Testing, dan Treatment sebagai bagian dari upaya menurunkan laju penularan virus Covid-19. Selain itu, kata dia, juga sangat penting juga bagi keluarga Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Berusaha terus mengingatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat,” katanya.(*)

Advertisement

Trending