Connect with us

Batam

Satpolairud Polresta Barelang Amankan 9 WNA Asal Pakistan Tanpa Dokumen Karantina

Published

on

Foto polredta barelang, Satpolairud polresta barelang, wna, wna pakistan

Batam, Kabarbatam.com – Tim Subdit Gakkum Sat Polairud Polresta Barelang mengamankan sembilan orang ABK kapal MT Metis, warga negara Pakistan di Pelabuhan Markobar Batu Ampar, Kota Batam, Kamisa (05/8/2021) pukul 07.00 Wib.

Diketahui, sembilan orang anak buah Kapal MT. Metis itu diamankan lantaran nekat masuk ke Batam diduga tanpa memiliki surat keterangan karantina.

Kasat Polairud Polresta Barelang AKP Syaiful Badawi mengatakan, pada hari Kamis, (5/8/2021) sekira pukul 06.30 Wib, 9 Warga Negara Asing (WNA) Pakistan merupakan anak buah Kapal MT. Metis yang tengah lego jangkar di Perairan Nongsa, Kota Batam.

“Mereka turun dari Kapal MT. Metis menuju Pelabuhan Makobar Batu Ampar dengan alasan menuju Hotel Harris Batam Centre karena para ABK tersebut akan pulang ke negara asalnya yakni Pakistan dan sudah tidak bekerja lagi di Kapal MT. Metis,” ungkap AKP Syaiful Badawi, Kamis (5/8/2021).

Foto polredta barelang, Satpolairud polresta barelang, wna, wna pakistan

Selanjutnya, terhadap 9 orang WNA Pakistan itu diamankan ke Mako Sat Polairud Polresta Barelang guna pelaksanaan Rapid Antigen dan interogasi lebih lanjut.

“Saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi dan melaksanakan identifikasi lebih lanjut terhadap SB. SEA ELEPHANT sebagai alat angkut serta melaksanakan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana sesuai UU Karantina Kesehatan, UU Keimigrasian dan UU Pelayaran,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending