Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Door To Door, Tim Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP Vaksinasi Lansia di Tanjung Batu

Published

on

Karimun, Kabarbatam.com – Tim vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP bersama Koramil 03/Kundur kembali melaksanakan vaksinasi secara Door To Door kepada warga lansia di RT 07/RW 08, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Rabu (17/10/2021).

TNI bersama tim vaksinasi terus bergerak dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di daerah serta upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat RT 07/RW 08 Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur. Selain mendapat vaksinasi, warga juga mendapatkan pembagian paket sembako sesudah menjalani Vaksinasi untuk membantu perekonomian warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Komandan Dandim 0317 Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan Vaksinasi door to door ini berkaitan dengan capaian vaksinasi di Karimun agar merata sampai ke pelosok-pelosok desa dengan cara Door To Door dan turun langsung ke masyarakat

“Kita melakukan serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Bapak Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu,S.Hub.,Int, yakni tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi bagi masyarakat dimana pun berada,” ujar Dandim 0317/TBK.

Dijelaskan Dandim, sesuai arahan Danrem bahwa perlu adanya peran aktif dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi, kemudian menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan .

“Babinsa memiliki peran untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi. Oleh karena itu, sesuai arahan dari Bapak Danrem secara aktif kita lakukan,” pungkasnya. (Atok)

Trending