Connect with us

Batam

Dorong Pembangunan Jembatan Babin, Cen Sui Lan dan Dirjen PUPR Kunjungi Batam

Published

on

Foto Anggota DPR RI, babin, Cen Sui Lan, Fraksi Golkar, jembatan babin, Jembatan Batam Bintan, Pembangunan jembatan Batam-Bintan
Cen Sui Lan membawa rekan-rekannya dari Komisi V DPR RI dan Dirjen di Kementerian PUPR untuk melakukan kunjungan spesifik ke Kota Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) terus mendorong terealisasinya pembangunan Jembatan Batam – Bintan (Babin).

Kali ini, Cen membawa rekan-rekannya dari Komisi V DPR RI dan Dirjen di Kementerian PUPR untuk melakukan kunjungan spesifik ke Kota Batam.

Legislator Partai Golkar ini mengatakan, kunjungan tersebut guna memastikan progres dan persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tentang pembebasan lahan, dan penyelesaian masalah sosial lainnya untuk percepatan pembangunan jembatan Babin.

Adapun rombongan Komisi V itu, dipimpin langsung oleh Ridwan Bae dari Fraksi Golkar dan turut serta Hamka B Kady dari Fraksi Golkar, Ilham Pangestu dari Fraksi Golkar, Irmasi Lubis dari Fraksi PDIP dan Syaifuddin dari Fraksi PKB.

Kemudian, Komisi V DPR RI juga membawa mitra kerja, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur (PI) dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR sebagai pelaksana program jembatan Batam-Bintan.

“Apabila proses KPBU dan serangkaian tahapannya sudah selesai, maka Dirjen Bina Marga akan segera melaksanakan program ini,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan resmi, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, rombongan Komisi V DPR RI juga akan mengadakan rapat untuk mendengarkan pemaparan dari Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga dan pemaparan dari Pemprov Kepri.

“Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang akan menjelaskan tentang progres pembebasan lahan dan upaya penyelesaian kendala sosial dari rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan tersebut. Selama ini, kita support apa yang dilakukan Pemprov Kepri, untuk percepatan pembangunan jembatan Batam-Bintan ini,” kata Cen Sui Lan.

Cen berharap dengan kunjungan tersebut program jembatan Batam-Bintan ini dapat segera masuk ke tahap konstruksinya.

Karena setiap rapat kerja dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga, Cen Sui Lan selalu mempertanyakan progres jembatan tersebut dan apa yang menjadi kendalanya.

“Kalau masalah anggaran, saya juga minta kepada Pak Hamka B Kady selaku Anggota Banggar DPR RI untuk mencarikan pos yang tepat untuk dananya. Beliau itu pakar mengenai anggaran. Dalam kunjungan ini, sengaja saya bawa untuk mem-back-up, agar pembangunan jembatan Batam-Bintan cepat masuk ke tahap konstruksinya,” jelas Cen.

Ia menambahkan, Hamka B Kady merupakan Anggota Komisi V DPR RI yang juga dari Fraksi Golkar.

Dengan melakukan kunjungan ke Batam, akan jelas tentang perkembangan program jembatan Batam-Bintan ini.

“Ini sengaja saya inisiasi, agar semakin cepat memasuki tahap konstruksi,” ujar Cen.

Selain membahas tentang progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pertemuan yang menghadirkan kepala daerah kabupaten/kota se-Kepri ini, juga akan membahas tentang program pembangunan strategis di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. (Yogi)

Advertisement

Trending