Connect with us

Batam

Rudi: Kekompakan Forkompinda dan Masyarakat Kunci Sukses Pembangunan Batam

Published

on

Foto forkompinda batam, HM Rudi, Pembangunan Batam, Wali Kota Batam, wali kota rudi
Wali Kota Batam Rudi saat kegiatan pisah sambut Komandan Yonif 10 Marinir SBY, di mana sebelumnya dijabat oleh Letkol (Mar) Alim Firdaus dan digantikan oleh Letkol (Mar) Briand Iwan Prang.

Batam, Kabarbatam.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan pembangunan Kota Batam tidak akan dapat terealisasi dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat dan seluruh Forkompinda.

Hal itu disampaikan Rudi dalam kegiatan pisah sambut Komandan Yonif 10 Marinir SBY, di mana sebelumnya dijabat oleh Letkol (Mar) Alim Firdaus dan digantikan oleh Letkol (Mar) Briand Iwan Prang.

Kemudian juga sekaligus perkenalan Danyonif Raider Khusus 136/TS Batam, Letkol (Inf) Andi Ariyanto. Selai itu juga syukuran kenaikan pangkat Dandenpom 1/6 Batam, Letkol CPM Arif Subagyo.

Dalam kesempaan itu, Rudi menyampaikan apresiasi atas kekompakan Forkompinda dalam mendukung penuh setiap proyek pembangunan Batam. Kekompakan ini tentu diharapkan dapat terus terjalin dengan baik.

“Kita harus bersama, bersatu untuk Batam yang lebih baik. Kota Batam bisa seperti saat ini karena hasil kerja sama kita semua,” kata Rudi di Hotel Aston, Sabtu (2/10/2021) malam.

Foto forkompinda batam, HM Rudi, Pembangunan Batam, Wali Kota Batam, wali kota rudi

Dijelaskan Rudi bahwa dengan telah diterbitkannya PP No. 41 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, maka semua pihak harus bersatu agar pembangunan Batam dapat terealisasi dengan baik.

“Dengan adanya PP 41 ini memang bagaimana investasi dapat tumbuh dengan cepat. Karena itu kenapa kita harus bersatu,” katanya.

Rudi mengatakan bahwa Pemko Batam dan juga BP Batam yang saat ini di bawah kepemimpinannya, akan bertekad bagaimana mengejar ketertinggalan Batam. Pihaknya akan terus berkomitmen untuk manjadikan Kota Batam yang modern dan masyarakat sejahtera.

Karena itu sejumlah proyek strategis akan terus digesa, seperti pengembangan Pelabuhan Batuampar, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan juga peningkatan jalan-jalan utama.

“Infrastruktur ini penting, karena itu kita terus gesa untuk dapat menjadikan Batam sebagai kota yang maju,” katanya.

Rudi juga menyampaikan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu di ruang tunggu VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Di mana Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas capaian pembangunan Kota Batam yang saat ini jauh lebih baik. Pujian Presiden tersebut tentu hasil kerjasama Forkompinda dan masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik di Batam.

“Beliau (Presiden Jokowi) mengatakan perasaanya berbeda dengan saat datang sebelumnya ke Batam. Karena sudah banyak perubahan,” katanya. (*)

Advertisement

Trending