Connect with us

Batam

DPRD Batam Thomas Aritha Minta Distribusi Bansos Benar-benar Tepat Sasaran

Published

on

DPRD Batam Thomas Aritha

Batam, Kabarbatam.com – Anggota DPRD Kota Batam Thomas Aritha Sembiring minta pemerintah kota Batam pertegas pemberlakukan PPKM serta memperhatikan dengan baik dan selektif penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat agar tepat sasaran.

“Mau tidak mau, PPKM harus diberlakukan, tinggal pemerintah saja yang tegas. Caranya dengan menyalurkan bansos yag sudah disiapkan pemerintah pusat secara selektif dan tepat sasaran pada pengguna,” kata Thomas, Kamis (8/7/2021)

Thomas mengingatkan, agar bantuan sosial itu tidak disalahgunakan, sebab dengan diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. Selain pelaku usaha menengah atas juga berdampak signifikan bagi para pedagang usaha kecil di kota Batam.

Menurut pandangan Thomas, penerima yang layak mendapatkan bantuan sosial tersebut harus yang terdampak pada kebutuhan dasar, jangan sampai yang tidak membutuhkan yang menerima bantuan tersebut.

“Memang semua berdampak, tapi kan ada yang tidak berdampak kebutuhan dasar,” katanya

Thomas juga meminta pemerintah kota Batam bertindak tegas dan memperhatikan bantuan sosial yang disalurkan agar tepat sasaran dan tidak diselewengkan oleh oknum nakal.

Advertisement

Trending