Connect with us

Batam

Positif Covid-19, Didi Kusmarjadi: Dengan Vaksin Itu Sangat Menolong Kita

Published

on

Foto Didi Kusmarjadi positif covid, Headline, Kadinkes Positif Covid-19, vaksinasi, vaksinasi di batam, vaksinasi massal
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr. Didi Kusmarjadi, Sp.OG.

Batam, Kabarbatam.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr. Didi Kusmarjadi, Sp.OG harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bros Batam setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Didi Kusmarjadi, Sp.OG terkonfirmasi positif Covid-19 setelah kontak erat dengan sang istri yang terlebih dahulu menjalani perawatan medis.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr. Didi Kusmarjadi, Sp.OG mengatakan bahwa saat ini keadaannya cukup stabil hanya mengalami batuk dan demam.

“Kronologi awalnya itu dari istri saya yang diduga kontak erat dengan salah satu staf di rumah sakit yang dinyatakan positif Covid-19. Sewaktu ia pulang kerumah, saya langsung diminta untuk isolasi,” ungkap Didi Kusmarjadi, Jum’at (9/7/2021).

Dijelaskan Didi, pada hari Sabtu (3/7/2021), pemeriksaan PCR istri menunjukan hasil positif sehingga ia harus mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu.

“Setelah istri saya dinyatakan positif pada hari Sabtu kemarin, ia dirawat terlebih dahulu. Karena tidak merasakan gejala apa-apa, saya melakukan aktifitas seperti biasa. Nah, di hari Senin (5/7/2021) kemarin, saya baru mulai terasa gejala meriang-meriang dengan hasil negatif,” ujar Didi.

Lantaran deman yang dialami Didi Kusmarjadi tak kunjung mereda, pada hari Kamis (8/7/2021) kemarin, Didi melakukan test Antigen dan PCR.

“Hasil pemeriksaan Antigen positif Covid-19 sementara hasil PCR nya baru keluar pada hari ini,” jelas Didi Kusmarjadi.

Lanjut Didi menuturkan, bahwa pihaknya mengaku, dirinya merasa tertolong dengan vaksin yang telah diberikan.

“Dengan vaksin itu menolong kita. Walaupun terpapar, gejala yang ditimbulkan tidak berat. Jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut dengan vaksin ini sangat menolong kita,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending