Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Tak Berkategori

Dugaan Korupsi Dana BOS, Mantan Kepala SMAN 1 Batam Ditetapkan Tersangka

Published

on

Foto Batam, dana bos, dugaan korupsi, dugaan korupsi dana bos, Kepala SMAN 1 BATAM, Mantan kepsek SMAN 1 BATAM
Penyidik Kejari Batam menetapkan mantan Kepala SMA Negeri I Batam berinisial DR MC sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BOS dan Komite Sekolah SMAN I Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Penyidik Kejari Batam menetapkan mantan Kepala SMA Negeri I Batam berinisial DR MC sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BOS dan Komite Sekolah SMAN I Batam.

Diketahui, tersangka saat ini menjabat sebagai Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Dimana, sebelumnya tersangka menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Batam.

Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Oktaviandi di Kejari Batam mengatakan, pihak kejaksaan hari ini sudah menahan tersangka di Rutan Batam, untuk penahanan 20 hari ke depan agar tidak menghilangkan barang bukti.

“Diduga, dana korupsi itu digunakan pelesiran bersama oknum guru-guru lainnya ke negara Malaysia,” ungkap Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Oktaviandi di Kejari Batam, Senin (03/01/2022).

Dijelaskan Wahyu, kurang lebih Rp 800 jutaan dana tersebut disalah gunakan dimasa tersangka menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN Batam.

“Tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lainnya. Saat ini, terus kita kembangkan dan itu anggaran tahun 2017-2019,” terangnya.

“Selain itu, ini merupakan komitmen kejaksaan dalam memberantas korupsi dan awal tahun kita sudah buktikan,” sambungnya.

Dalam hal ini, tersangka dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi sebagaimana diubah dan ditambah UU No. 20 tahun 2001 Jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP Jo Pasal 65 Ayat 1 KUHP.

Kemudian, Pasal 3 UU No. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi sebagaimana diubah dan ditambah UU No 20 tahun 2001 jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP Jo Pasal 65 Ayat 1 KUHP. (Atok)

Trending