Connect with us

Headline

Forum PRB Kepri Resmi Dikukuhkan, Said Irwansyah: Kami Siap Bersinergi Meminimalisir Resiko Bencana

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231221 152530
Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepri Said Irwansyah Alqudsy beserta pengurus Forum PRB resmi dilantik, Rabu (21/12), di Hotel De Viena Boutique Batam. 

Batan, Kabarbatam com – Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepri Said Irwansyah Alqudsy beserta pengurus Forum PRB resmi dilantik, Rabu (21/12), di Hotel De Viena Boutique Batam.

Ketua beserta Pengurus Forum PRB Kepri dilantik oleh Asisten 1 Pemprov Kepri Dr. ST Arif Fadillah S.Sos, M.Si mewakili Gubernur Kepri. Acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus FPRB masa bakti 2023-2026 juga dihadiri tamu undangan lainnya, di antaranya Kepala BPBD Provinsi Kepri

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kepri, Said Irwansyah Alqudsy menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia yang sudah menyiapkan sedemikian rupa kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Img 20231221 Wa0169

“Besar harapan saya, bapak ibu dapat mendukung forum prb ini untuk lebih dapat bekerja maksimal membantu program – program gubernur dalam hal penanggulangan bencana di kepri,” ungkapnya.

Forum PRB ini merupakan mitra strategis BPBD Kepri khususnya dan Gubernur Kepri pada umumnya, sehingga dalam hal penanganan bencana bisa teratasi dengan baik dan terorganisir.

Img 20231221 Wa0166

“Saya diberikan Amanah sebagai ketua forum tentu saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban tidaklah mudah. Namun, saya yakin kita semua insya allah sama – sama memiliki kemampuan dan komitmen yang tinggi untuk memajukan forum ini.”

Said juga berharap, terbentuknya kepengurusan Forum PRB ini para pengurus dapat mensosialisasikan ke masyarakat baik itu stakeholders ataupun masyarakat setempat dalam hal pencegahan, penanggulangan bencana di Provinsi Kepri.

Img 20231221 Wa0178

“Kami siap bersinergi dengan Pemprov Kepri dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, dan akan terus bekerja maksimal dalam membantu pemerintah meminimalisir risiko bencana,” ujarnya.

“Kita akan berupaya mewadahi semua kepentingan terkait kebencanaan serta membantu menyelaraskan berbagai kebijakan, perencanaan dan program pembangunan berkaitan dengan kegiatan pengurangan risiko bencana,” tambah Said, seusai dilantik oleh Asisten 1 Pemprov Kepri.

Img 20231221 Wa0180

Tidak hanya itu, kata Said, pihaknya akan mendukung tercapainya tujuan dari pengurangan risiko bencana di Kepulauan Riau, sehingga dapat terwujudnya ketahanan dan ketangguhan daerah ini terhadap bencana. (*)

Advertisement

Nasional

Trending