Connect with us

Kepri

Masyarakat Antusias Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Ansar dan Rombongan di Karimun

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231220 Wa0285
Masyarakat Kabupaten Karimun antusias menyambut kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan dalam rangka melakukan kunjungan kerja, Rabu (20/12/2023).

Karimun, Kabarbatam.com – Masyarakat Kabupaten Karimun tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan rombongan dalam rangka melakukan kunjungan kerja, Rabu (20/12/2023).

Dalam kesempatan ini Gubernur Ansar didampingi oleh wakil ketua DPRD Kepri Rizki Faisal, anggota DPRD Kepri Raja Bachtiar, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Dr. Syarifah Normawati, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kelautan.

Bupati Karimun Aunur Rofiq menyambut langsung kehadiran Gubernur Ansar dan rombongan di Pelabuhan Durai dengan aturan adat istiadat Melayu setempat, lengkap dengan kompang dan pencak silat.

Img 20231220 Wa0284

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau,dalam kesempatan ini menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial berupa Bahan Pokok Sembako Tahun 2023 sebanyak 4.040 paket yang berlokasi di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang.

Adapun untuk di Kabupaten Karimun sendiri bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 2.420 paket, dengan 642 paket diantaranya diberikan di Desa Durai pada Rabu (20/12). Dalam kunjungan kerja kali ini Gubernur menyerahkan bantuan paket sembako dimaksud untuk masyakrakat Desa Durai, Moro, Sugi Besar & Belat

Img 20231220 Wa0292

Dan diluar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Karimun juga memberikan bantuan serupa untuk masyarakatnya. Sehingga dengan kolaborasi ini, bantuan sosial untuk masyarakat bisa diberikan lebih tepat sasaran dan merata.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri komitmen akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri. Berbagai program dan bantuan terus digulirkan agar masyarakat bisa merasakan langsung setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar juga menyampaikan sejumlah program strategis Pemprov Kepri yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Seperti diantaranya keberadaan rumah singgah di Jakarta dan Sekupang Batam, pelayanan pasien jantung di RSUP Ahmad Thabib, Dioperasikannya Rumah Sakit Jiwa di Kabupaten Bintan, Bantuan pinjaman modal UMKM dengan bungan 0 persen dan sejumlah proyek fisik baik jalan, pelabuhan, bandara dan sebagainya.

Img 20231220 Wa0286

“Agama kita mengajarkan kita untuk selalu bersyukur terhadap apapun yang sudah kita dapatkan. Janji Allah, Jika kita bersyukur maka akan ditambah nikmat yang kita rasakan. Sebaliknya, jika kita kufur, maka azab Allah sangatlah pedih,” Ujar Ansar.

Untuk Kepri terang sendiri, dalam kesempatan ini Ansar menyinggung keberadaan Desa Semembang yang sampai saat ini listrik di sana belum hidup 24 jam.

“Semembang akan segera dibangun tower listrik disana , tiangnya kita siapkan lalu kabelnya disambungkan dari Desa Durai. Semoga 2024 bisa hidup 24 jam di Durai. Pelan-pelan masalah listrik ini kita selesaikan,” kata Ansar.(*)

Advertisement

Nasional

Trending