Connect with us

Headline

Gibran Semakin Dekat ke Prabowo, Besok Nama Cawapres Resmi Diumumkan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Gibran Cawapres Ok
Gibran saat bersilaturahmi dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: detik.com)

Jakarta, Kabarbatam.com – Siapa Cawapres Prabowo Subianto akan terjawab besok. Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. Hasyim bilang, Prabowo akan mengumumkan sosok cawapresnya Senin besok, sebelum pendaftaran ke KPU.

Hashim yakin Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang akan terpilih mendampingi Prabowo. “Kami sangat yakin (Prabowo-Gibran),” kata Hashim kepada wartawan.

Hal itu disampaikan Hashim setelah deklarasi Prabowo-Gibran oleh Prabowo Mania 08 di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). Hashim mengatakan, Prabowo akan deklarasi cawapresnya setelah menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) besok.

“Iya, saya dengar kemungkinan besarnya besok. tapi jamnya saya belum tahu,” imbuhnya. Lebih lanjut, ia mengatakan meskipun Prabowo belum mengumumkan cawapresnya, namun tanda-tanda Gibran akan bersanding dengan Prabowo semakin jelas. Ia menuturkan, Gibran sudah terlihat bersilaturahmi kepada beberapa para Ketua Umum Partai Koalisi pendukung Prabowo Subianto.

“Makanya saya tidak mendahului beliau. Dari Golkar sudah. Dan pak Gibran sudah silaturahmi dengan beberapa pimpinan partai. Baru tadi dengan Pak AHY dari Demokrat. Tadi malam dengan Pak Yusril dari PBB, dan saya kira dari Gelora sudah menyatakan dukungan dan Pak Zulhas dari PAN sudah dilaksanakan. Saya kira kita harapkan besok agar deklarasi,” pungkasnya.

Prabowo Deklarasi Cawapres Besok

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan akan mengumumkan cawapresnya besok. Deklarasi cawapres akan digelar di Jakarta. “Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia,” kata Prabowo, Minggu (22/10).

Prabowo mengatakan deklarasi akan dihadiri ketum partai politik pengusung di Koalisi Indonesia Maju. Dia menyebut Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga diundang dalam pengumuman cawapres itu. “Insyaallah kami undang (Gibran),” ujarnya.

Prabowo menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang Erick Thohir juga diundang ke deklarasi besok. Prabowo menyebut panitia pasti mengundang Erick. “Saya kira panitia pasti juga mengundang juga,” tandasnya. (dtc)

Advertisement

Nasional

Trending