Connect with us

Karimun

HUT Ke-22 Karimun, Momentum Rasa Syukur atas Keberhasilan Mengendalikan Covid-19

Published

on

Bupati Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-22 menjadi momentum rasa syukur keberhasilan dalam pengendalian kasus Covid-19.

Rasa syukur tersebut lantaran Kabupaten Karimun yang saat ini telah turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bahkan saat memberikan amanatnya berulang kali menyampaikan apresiasi dan terima kasih dan kerja keras semua pihak atas keberhasilan tersebut.

Keberhasilan itu, juga tergambar dengan HUT Kabupaten Karimun tahun ini yang bertemakan ‘Karimun Sehat dan Karimun Tumbuh’.

“Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya dan kerja sama seluruh masyarakat Karimun, sehingga kasus Covid-19 saat ini dapat kita kendalikan dengan baik,” ujar Bupati Rafiq usai memimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-22 di Halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (12/10/2021).

Bupati mengatakan, dirinya bersyukur kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun sejak bulan September dan Oktober dapat tertangani atau dikendalikan dengan baik.

Sehingga, Karimun akhirnya berhasil keluar dari rentetan kasus aktif Covid-19 yang melonjak tajam pada beberapa bulan yang lalu.

Seperti pada Agustus 2021 lalu yang mana Karimun sempat mencatatkan kasus penambahan terbanyak dalam sehari yakni 168 kasus dan termasuk angka kematian tertinggi di Provinsi Kepri.

“Melihat lonjakan kasus beberapa bulan lalu, alhamdulillah sekarang kita bersyukur per hari ini saja kasus Covid-19 hanya 24 pasien dan dari jumlah ini hanya 6 pasien yang dirawat serta angka kematian nihil,” katanya.

Bupati menambahkan, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari antusias tinggi masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih atas gencarnya pelaksanaan vaksinasi di Karimun yang mana saat ini berdasarkan data reel kita sudah mencapai 92 persen warga Karimun sudah divaksinasi,” ujarnya.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan status PPKM Level 1 tersebut.

Khususnya, kata dia, agar Kabupaten Karimun bisa kembali berstatus zona hijau Covid-19.

“Jangan lengah dan euforia berlebihan seolah wabah Covid-19 tidak ada, patuhi protokol kesehatan tetap yang utama. Sehingga, kita tidak akan cabut soal penerapan protokol kesehatan khususnya di pintu masuk pelabuhan agar tidak terulang kembali seperti beberapa bulan lalu saat Karimun sudah zona hijau namun kembali melonjak tajam akibat euforia berlebihan tersebut,” ucap Bupati Rafiq. (Yogi)

Advertisement

Trending