Connect with us

Karimun

HUT RI ke-76, Bupati Karimun : Momentum Perkuat Semangat dan Persatuan Melawan Covid-19

Published

on

Bupati Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq | Foto : Humas Kabupaten Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) adalah momentum untuk memperkuat semangat dan mempererat persatuan dalam melawan Covid-19.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai memimpin upacara Peringatan HUT RI-76 Halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (17/8/2021).

“Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah momentum kita untuk memperkuat semangat, optimisme dan daya juang serta mempererat persatuan dengan terus bergandengan tangan untuk melawan Covid-19,” ucap Bupati Rafiq.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa berhasil dalam penanganan virus tersebut tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari masyarakat.

Terlebih, kondisi Indonesia saat ini tak lagi harus melawan atau berperang dengan penjajah dari bangsa lainnya.

Melainkan, penjajah yang harus dilawan saat ini adalah wabah Covid-19 yang sama sekali tidak bisa dilihat dan sudah menelan banyak korban jiwa.

Sehingga, dengan Tema HUT RI ke-76 yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Bupati berharap masyarakat dapat terus bergandengan tangan dengan pemerintah untuk menekan penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Covid-19 adalah tanggung jawab kita semua, pemerintah tidak bisa sendiri tanpa dukungan masyarakat. Mari, bergandengan tangan kita perkuat tekad dan niat dalam menekan penyebarannya. Insya Allah, wabah virus ini dapat kita tangani dengan baik,” kata Bupati.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam penanganan virus tersebut.

Salah satu contohnya, kata dia, adalah masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Bahkan, hal tersebut membuat Kabupaten Karimun mampu mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebesar 70 persen.

“Tercapainya target 70 persen ini tentunya tidak terlepas dari antusias dan kesadaran masyarakat pentingnya vaksin tersebut. Hal ini tentunya sangat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Bupati.(Yogi)

Advertisement

Trending