Connect with us

Karimun

Tim Kukerta Balek Kampung Kelurahan Pasir Panjang UNRI, Bagikan 150 Starter Pack Covid-19 kepada Warga

Published

on

Foto Agrowisata di Karimun, Mahasiswa UNRI, Tim Kukerta UNRI

Karimun,Kabarbatam.com – Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease of 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Salah satunya yang dilakukan oleh Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Kelurahan Pasir Panjang Universitas Riau (UNRI) Gelombang 3.

Tim Kukerta yang diketuai oleh Angga Altodanik dan beranggotakan 10 orang itu, melaksanakan pembagian sebanyak 150 Stater Pack Covid-19 kepada masyarakat di Teluk Senang, Kelurahan Pasir Panjang, Meral Barat, Kamis (19/8/2021) siang.

“Adapun 150 Starter Pack Covid-19 yang kita bagikan ke masyarakat pada hari ini terdiri dari Masker, Hand Sanitizer dan Vitamin,” katanya.

Angga mengatakan, Starter Pack tersebut dibagikan oleh pihaknya secara langsung ke masyarakat secara door to door.

“Agar masyarakat tetap berada di rumah sesuai anjuran pemerintah. Jadi, kami berinisiatif untuk membagikan Starter Pack Covid-19 ini langsung ke rumah-rumah atau door to door,” kata Angga.

Foto Agrowisata di Karimun, Mahasiswa UNRI, Tim Kukerta UNRI

Mahasiswa Fakultas Pertanian ini menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Selain itu, kata dia, juga untuk memberikan pemahaman atau mensosialisasikan pentingnya menerapkan prokes seperti selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan rutin memakan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Oleh karena itu, kami membuat Stater Pack Covid-19 ini sebagai salah satu program mendukung keselamatan masyarakat dengan tema New Normal. Khususnya, bagi warga di Teluk Senang ini yang juga sebagai bentuk dari pencegahan virus tersebut,” jelas Angga.

Terakhir, dirinya berharap adanya kegiatan tersebut dapat membentuk kesadaran masyarakat bahwasannya pandemi virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut belum berakhir.

Sehingga, segala prokes yang ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah merupakan hal yang penting untuk dipatuhi.

“Segala prokes yang ditetapkan pemerintah adalah hal yang penting untuk ditaati atau dipatuhi, baik demi kepentingan kita sendiri maupun orang lain,” ucap Angga.

Sementara itu, Muhammad Nur selaku RW 03 Teluk Senang memberikan apresiasi terhadap kegiatan pembagian Starter Pack tersebut.

Terlebih, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari pihak Kelurahan Pasir Panjang dan masyarakat setempat.

“Kami berharap, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga nantinya akan mengurangi angka penularan kasus Covid-19 di Karimun,” kata Nur. (Yogi)

Advertisement

Trending