Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Imigrasi Karimun Sosialisasikan Layanan Eazy Passport, Ini Kemudahannya

Published

on

Foto eazy pasport, Imigrasi karimun, Kab Karimun, karimun, layanan paspor, pelayanan easy parpor
Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun Ahmad Triesna Yanda.

Karimun, Kabarbatam.com – Hadirnya layanan Eazy Passport kini semakin mempermudah pelayanan pembuatan paspor di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun bahkan menggelar sosialisasi untuk memperkenalkan layanan Eazy Pasport, di Hotel Aston Karimun, Jum’at (19/11/2021) pagi.

Layanan Eazy Passport diketahui merupakan layanan pembuatan paspor secara kolektif kepada kelompok- kelompok masyarakat, baik perkantoran pemerintah, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, institusi pendidikan, komunitas organisasi dan komplek perumahan atau apartemen dan lainnya.

Dengan adanya layanan itu, pemohon pembuatan paspor tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi.

Pasalnya, pemohon cukup menyediakan tempat dan petugas Imigrasi akan datang mengunjungi.

“Hari ini kami mensosialisasikan ke masyarakat tentang kemudahan layanan keimigrasian yang diberikan Kantor Imigrasi yakni Eazy Passport. Layanan ini, merupakan layanan mobile untuk membuat paspor tanpa datang ke Kantor Imigrasi,” ujar Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun Ahmad Triesna Yanda.

Ahmad mengatakan, layanan tersebut sudah berjalan selama satu tahun dan telah beberapa kali dilaksanakan di wilayah Karimun.

Dimana, kata dia, layanan ini bahkan mendapat antusias dari masyarakat, karena dinilai mempermudah pembuatan paspor.

“Memang layanan ini ada untuk masa Pandemi seperti ini, antusias masyarakat tinggi karena layanan Eazy Passport ini sangat membantu,” katanya.

Ahmad menjelaskan, untuk mendapatkan layanan ini, masyarakat bisa mengajukan surat permohonan kepada Kantor Imigrasi TPI Kelas II Karimun untuk pembuatan paspor.

Setelah itu, kata dia, petugas akan menentukan jadwal pelaksanaan dan datang langsung ke tempat yang sudah ditentukan pemohon.

“Untuk persyaratan sama seperti permohonan paspor biasanya. Hanya saja, ini petugas yang turun ke lokasi warga,” ujar Ahmad.

Ahamd menambahkan, layanan Eazy Passport hanya untuk melayania permohonan pembuatan dan pergantian paspor.

“Sementara untuk pergantian, paspor yang hilang dan rusak tetap harus datang ke Kantor Imigrasi,” ucapnya. (Yogi)

Trending