Connect with us

Karimun

Kapolres Karimun Borong Dagangan dan Bagikan Sembako Saat Patroli PPKM

Published

on

Foto Kabar Karimun, patroli polres karimun, ppkm mikro

Karimun, Kabarbatam.com – Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan kembali melaksanakan patroli keliling untuk penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah hukumnya, Jum’at (23/7/2021) malam.

Kali ini, Kapolres melaksanakan patroli terhadap aktivitas para pedagang yang kedapatan masih berjualan di atas batas jam yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Yaitu, pukul 21.00 WIB

Adapun sasaran patroli tersebut diantaranya para pedagang kaki lima di jalan depan RSUD Muhammad Sani Karimun, jalan Raja Oesman Kapling dan jalan Pramuka Tanjungbalai Kota.

Namun, alih-alih menggunakan metode koersif. Kapolres justru turun langsung memberikan pemahaman tentang aturan – aturan yang berlaku bagi pedagang selama penerapan PPKM Mikro.

Kapolres Karimun Borong Daganga

Bahkan, orang nomor satu di Polres Karimun itu, terlihat memberikan bantuan paket sembako dan memborong dagangan sejumlah pedagang agar mereka dapat segera pulang kerumahnya.

Salah seorang pedagang jagung rebus di depan RSUD Muhammad Sani Karimun, mengaku tidak menyangka dagangannya diborong oleh Kapolres Karimun.

“Saya sangat senang dan tak menyangka akan diborong oleh bapak Kapolres, saya biasanya berjualan harus sampai tengah malam baru bisa kembali ke rumah,” ujar pedagang tersebut.

Selain pedagang, Kapolres Karimun juga terlihat membagikan bantuan berupa paket sembako kepada seorang tukang becak dan tuna wisma di jalan Pramuka, Kelurahan Tanjungbalai Kota.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bapak Kapolres Karimun, sejak pandemi memang sangat jarang dapat penumpanh karena sepi sekali pak,” kata salah seorang tukang becak di jalan Pramuka, Tanjungbalai Kota.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati kepolisian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat dan juga tentunya saya mengimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan mari berikhtiar bersama-sama agar pandemi Covid-19 ini dapat berakhir,” ucap Kapolres Adenan.(Yogi)

Advertisement

Trending