Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Kasiops Kasrem 033/WP Dampingi Tim Wasev Mabes TNI Tinjau RSKI Galang

Published

on

Foto Batam, rski pulau galang, Tim Pengawas dan Evaluasi

Batam, Kabarbatamcom – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dukungan Operasional Satuan Tugas Nasional (Dukops Satgasnas) Covid – 19 dari Mabes TNI tinjau RSKI Pulau Galang Batam, Selasa (9/11/2021).

Kedatangan tim Wasev Mabes TNI dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Han yang diwakili Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W beserta tiga orang Anggota diantaranya Letkol Kav I Gusti Ngurah Adi B, Mayor Laut (S) Sugianto, S.T., M.Si dan Serka Yusuf Hanafi.

Dalam kunjungannya ke RSKI Galang, tim Wasev Dukops Satgasnas Covid-19 Mabes TNI didampingi oleh Kasiops Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Sarwo Supriyono dan Kapenrem 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi meninjau operasional RSKI Galang serta melihat kegiatan pasien yang sedang di rawat.

Kepala RSKI Kolonel CKM dr. Robert Simanjuntak, MARS., mengucapkan terima kasih dan sangat senang atas kunjungan yang telah dilaksanakan oleh Tim Wasev dari Mabes TNI dan kepada seluruh staf RSKI agar menyiapkan seluruh bahan laporan yang diperlukan oleh Tim Wasev dari Mabes TNI.

“Harapan kami kedatangan tim Wasev dari Mabes TNI ini, dapat memberikan masukan apabila bila masih ada kekurangan dapat diperbaiki untuk ke depannya agar lebih baik, baik dari segi administrasi serta perawatan,” ungkap Kepala RSKI, Kolonel CKM dr. Robert Simanjuntak.

Foto Batam, rski pulau galang, Tim Pengawas dan Evaluasi

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dukungan Operasional Satuan Tugas Nasional (Dukops Satgasnas) Covid – 19 dari Mabes TNI tinjau RSKI Pulau Galang Batam, Selasa (9/11/2021).

Dijelaskan Robert, kegiatan disini (RSKI) menitik beratkan kepada perawatan penghuni-penghuni yang berasal dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Awalnya dilaksanakan skrining terhadap para PMI yang baru tiba, setelah di skrining apabila hasilnya positif mereka (PMI) akan di bawa ke RSKI dan menjalani perawatan selama 10 hari sesuai aturan Kemenkes.

“PMI untuk hari ini mengalami pengurangan, total 98 orang PMI saja yang dirawat di RSKI saat ini,” jelas Robert Simanjuntak.

Sementara itu, tim Wasev Mabes TNI melalui Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W menjelaskan, kedatangan tim Wasev Mabes TNI ke RSKI ini adalah sebagai pengawasan dan evaluasi dengan harapan apabila masih ada kekurangan maupun ada masukan yang harus di sampaikan.

“Akan kami sampaikan ke Asops TNI dan akan diteruskan Ke Panglima TNI supaya ke depan agar tidak ada kendala dan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Atok)

Trending