Connect with us

BP Batam

Kekompakan dari Seluruh Lapisan Masyarakat, Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan Kota Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231222 Wa0050
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat bersilaturahmi dengan seluruh perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, IPIM, PMB dan BMGQ se-Kecamatan Galang di Pelabuhan Labun, Rabu (20/12/2023).

Batam, Kabarbatam.com – Kekompakan dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan masyarakat menjadi kunci utama dalam meraih keberhasilan setiap program  pembangunan di Kota Batam.

Berbagai persoalan ataupun ujian yang telah dan tengah dihadapi kota yang memiliki luas wilayah daratan 715 km² ini, tidak bisa diatasi tanpa adanya kekompakan Forkopimda dan masyarakat.

Khususnya, masyarakat Kecamatan Galang dalam Program Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco-City.

Img 20231222 Wa0049

Hal itu, disampaikan oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat bersilaturahmi dengan seluruh perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, IPIM, PMB dan BMGQ se-Kecamatan Galang di Pelabuhan Labun, Rabu (20/12/2023).

“Pembangunan ini demi kesejahteraan bagi masyarakat di Kecamatan Galang kedepan,” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi melanjutkan, saat ini Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 78 tahun 2023. Perpres yang dikeluarkan pada 8 Desember 2023 lalu itu, mengatur tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Dalam Rangka Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Nasional.

Oleh sebab itu, Muhammad Rudi meminta kepada seluruh perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, IPIM, PMB dan BMGQ se-Kecamatan Galang untuk bersama-sama mendukung pengembangan Rempang Eco-City.

Img 20231222 Wa0051

“Mari kita bersatu padu. Jika masih ada yang janggal, mari kita dudukkan bersama. Saya pasti akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Galang asalkan tidak melanggar aturan yang ada,” tegasnya.

Kepada seluruh perangkat perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, IPIM, PMB dan BMGQ se-Kecamatan Galang, Muhammad Rudi juga berharap agar bisa menjadi perpanjangan pemerintah dalam mensosialisasikan setiap program yang dijalankan oleh pemerintah.

Sehingga, apa yang telah terjadi di masa lalu, tidak akan terulang kembali pada proses yang akan datang.

“Saya tidak ada niat lain, saya hanya ingin meningkatkan kesejahteraan bapak dan ibu di Galang sesuai dengan sumpah saya saat dilantik menjadi Kepala BP Batam maupun Walikota Batam,” imbuhnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending