Connect with us

Headline

Kemarau Panjang, Polda Kepri Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat Teluk Air Sembulang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231005 193343
Menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun 2023, Bidhumas Polda Kepri melaksanakan rangkaian kegiatan dengan menyalurkan Bantuan Sosial Air Bersih kepada masyarakat pesisir Kampung Teluk Air Kecamatan Sembulang.

Batam, Kabarbatam. com – Menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun 2023, Bidhumas Polda Kepri melaksanakan rangkaian kegiatan dengan menyalurkan Bantuan Sosial Air Bersih kepada masyarakat pesisir Kampung Teluk Air Kecamatan Sembulang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., Ketua JMSI Provinsi Kepri Bapak Eddy Supriatna, Ketua RT Kampung Teluk Air Bapak Jasni, Masyarakat Kampung Teluk Air, dan beberapa wartawan. Rabu (4/10/23).

IMG_20231005_193425

Kombes. Pol. Zahwani Pandra mengatakan, Bidang Humas Polda Kepri melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian air bersih kepada warga masyarakat kampung teluk air.

“Kegiatan ini bertujuan untuk kami anggota Polri berbakti atau juga memberikan suatu bantuan yang memang sangat dibutuhkan. Ternyata di sini kita mendengar sendiri bahwa kebutuhan air itu masih dirasa sangat kurang, jadi dengan adanya kita memberikan bantuan ini dapat dirasakan langsung dan diterima oleh masyarakat Kampung Teluk Air, ” ungkap Kabid Humas.

“Bantuan air yang kami berikan sebanyak 10.000 liter, air bersih ini kita berikan langsung dan diterima oleh masyarakat. Kegiatan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kampung Teluk Air, dikarenakan mencari air di titik ini sangat sulit sekali apalagi sekarang di musim kemarau”. Jelas Kabidhumas.

IMG_20231005_193410

Untuk daerah lain, sambung Pandra, kita akan melihat kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, tentunya Polri yang Presisi itu harus Prediksi mampu melihat apa menjadi kebutuhan masyarakat dan mampu merespon cepat dan transparan.

Ketua RT Kampung Teluk Air, Jasni, mengatakan “Untuk air bersih di kampung kami sangatlah sulit, sumur bor yang ada saat ini yang mata airnya hanya dapat digunakan secara bergantian, apabila satu rumah warga mengalir, maka rumah yang lain tidak, maka kami akan berbagi, Alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih dari Bidhumas Polda Kepri kami dapat merasakan dampaknya bagi masyarakat kampung kami.”

“Sudah 1 tahun lebih kemarau berkepanjangan di kampung kami dan kami sulit mendapatkan air bersih. Untuk jumlah Kepala Keluarga di kampung kami terdapat 35 Kepala Keluarga dengan mata pencarian masyarakat kampung kami sebagai nelayan”.

IMG_20231005_193357

“Sebelum adanya subur bor kami menampung air di pulau Mati Anak, jarak yang kami tempuh untuk mendapatkan air bersih dengan jarak 1 Km dengan menggunakan sampan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Kepri dan Kabidhƙumas Polda Kepri yang telah memperhatikan kami, ” urainya.

Harapan kami kepada pemerintah agar dapat memberikan kami fasilitas air ATB untuk memenuhi kebutuhan warga”. tutup Ketua RT Kampung Teluk Air Bapak Jasni. (*)

Advertisement

Nasional

Trending