Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

BP Batam

Kemenko Perekonomian Kunjungi BP Batam, Bahas Kerjasama Internasional Ekonomi Regional IMTGT

Published

on

Foto BP Batam, Kemenko perekonomian, Kerjasama Internasional Ekonomi Regional
Asiten deputi kerjasama ekonomi regional Kemenko Perekonomian, Netty Muharni.

 

Batam, Kabarbatam.com – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI kembali mengunjungi BP Batam, dalam rangka kerjasama internasional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand dalam pemanfaatan kerja sama ekonomi sub regional IMTGT.

Pembahasan kerjasama internasional di IMTGT yang jadi pembahasan termasuk untuk Nongsa, halal park, dan pengembangan Batam sebagai Green City.

Asiten deputi kerjasama ekonomi regional Kemenko Perekonomian, Netty Muharni mengatakan bahwa kunjungan Kemenko Perekonomian ke BP Batam untuk membahas kerjasama internasional, yang ditangani di Kementerian Perekonomian.

“Pembahasan lebih kepada potensi mana yang butuh dukungan Kota Batam dari kerjasama internasional ini, itu yang kita bahas,” kata Netty kepada wartawan, di BP Batam, Jumat (19/11/2021).

Foto BP Batam, Kemenko perekonomian, Kerjasama Internasional Ekonomi Regional

 

“Jadi potensinya sangat besar untuk kita manfaatkan, kemudian juga ada potensi kerjasama lembaga-lembaga internasional yang masuk di IMTGT ini,” ujarnya.

Lanjut Netty, pemanfaatan tersebut terutama pendanaannya, dan bisa dimanfaatkan terutama pembangunan kota hijau atau green city.

Arah pembangunan secara global sekarang ini sangat mendukung untuk pertumbuhan hijau, termasuk energi efisinesi dan energi ramah lingkungan, dan pembangunan hijau lainnya.

“Sebenarnya dalam IMTGI ada 7 sektor yang dikerjasamakan dan diperdagangkan, diantaranya perdagangan dan investasi, pariwisata, pertanian, perhunganan, ICT, sektor halal, dan lingkungan.” urainya.

Namun, pembahasan kali ini untuk melihat beberapa proyek yang berpotensi menjadi proyek prioritas dalam kerjasama IMTGT 5 tahun kedepan.

“Beberapa jadi pembahasan, termasuk untuk nongsa, halal park, dan pengembangan Batam sebagai green city,” ungkap Netty.(*)

Trending