Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Kerja Sama dengan Pemkab Karimun, Bank Riau Kepri Beri Pinjaman Modal Usaha dengan Bunga 0 Persen

Published

on

Foto bank riau kepri, bank riau kepri dan pemiab karimun mou, Bank riau kepri teken mou, kerja sama pemkab karimun, pemkab karimun dan bank riau kepri, pinjaman modal usaha
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Bank Riau Kepri, Senin (25/10/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Bank Riau Kepri, Senin (25/10/2021).

Penandatangan yang dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Direktur Dana dan Kasa PT Bank Riau Kepri, M.A Suharto itu, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, adapun bentuk kerja sama dengan Bank Riau Kepri tersebut adalah pemberian pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen bagi pelaku UMKM.

“Bank Riau Kepri memberikan pinjaman modal bagi pelaku UMKM dengan bunga nol persen dan nilainya sebesar Rp 20 juta,” kata Bupati Rafiq.

Bupati mengatakan, dengan adanya kerja sama itu, maka seluruh pelaku UMKM yang ada di Provinsi Kepri dapat melakukan peminjaman modal usaha.

“Dengan program ini, pelaku UMKM dapat memanfaatkan dengan peminjaman modal. Yang mana bunganya akan ditanggung oleh pemerintah Provinsi,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, ada sejumlah syarat yang harus dilengkapi oleh pelaku UMKM, salah satunya adalah surat izin usaha serta data-data diri dan usaha.

Foto bank riau kepri, bank riau kepri dan pemiab karimun mou, Bank riau kepri teken mou, kerja sama pemkab karimun, pemkab karimun dan bank riau kepri, pinjaman modal usaha

“Syarat paling utama adalah izin usaha, data diri, dan syarat lainnya akan dijelaskan oleh pihak Bank saat pengajuan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Dana dan Kasa PT BPD Riau Kepri, M.A Suharto mengatakan, pihaknya mengalokasikan dana sebanyak Rp. 20 miliar untuk bantuan pinjaman pelaku UMKM tersebut.

“Sekitar Rp 20 Miliar yang kita alokasikan bagi pelaku UMKM, jdi yang mana cepat dan tanpa batasan kuota. Mengingat, bantuan ini ialah program dari Pemerintah Provinsi Kepri” kata Suharto.

Suharto menyebutkan, bahwa pelaku UMKM yang sudah melakukan peminjaman di bank lainnya tidak dapat melakukan pengajuan.

“Pelaku UMKM tidak bisa melakukan pengajuan apabila sudah melakukan pinjaman di tempat lain karena program ini kita berikan bagi yang belum ada pinjaman di tempat lain dengan syarat yang mudah,” ucapnya.

Diketahui, bagi pelaku usaha yang ingin mengajukan peminjaman tersebut dapat langsung mengajukan ke Bank Riau Kepri di kantor cabang masing-masing di Kepulauan Riau. (Yogi)

Trending