Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Peringatan Hari Santri Nasional, Ini Pesan Bupati Karimun Aunur Rafiq

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Hari Santri, Hari Santri Nasional, upacara hari santri
Bupati Karimun, Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau menggelar upacara Hari Santri Nasional tahun 2021, Jum’at (22/10/2021) pagi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Karimun tersebut.

Upacara itu sendiri berlangsung hikmat dengan pengibaran bendera merah putih yang sukses dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) santri.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional tahun ini mengusung tema ‘ Santri Siaga, Jiwa Raga’.

“Melalui tema ini, para santri diminta agar selalu siap sedia membela bangsa dan negara serta siap membela agama untuk berdakwah dan meningkatkan syiar islam di tanah air,” kata Bupati Rafiq.

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar para santri dapat menjadikan Hari Santri Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah.

Foto Aunur Rafiq, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Hari Santri, Hari Santri Nasional, upacara hari santri

Selain itu, ia juga berpesan agar para santri terus berusaha menjadi orang-orang yang tidak merugi.

“Untuk tidak menjadi orang yang merugi ada 4 hal. Pertama, harus terus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, kedua terus meningkatkan segala amal ibadah kita, ketiga mengajak kebenaran serta mencegah kemungkaran dan terakhir mengajak untuk kehidupan yang sabar,” ujarnya.

“Mari bersama-sama kita kejar akhirat, karena Insya Allah dunia akan kita dapatkan. Akan tetapi, kalau semata-mata hanya mengejar dunia maka belum tentu akhirat bisa kita dapatkan,” tambah Bupati.

Dalam upacara itu, Bupati turut memberikan penghargaan atas prestasi para santri, ustadz dan ustadzah, kiyai serta Pondok Pesantren (Ponpes) yang telah berkontribusi dalam peningkatan iman dan taqwa yang sejalan dengan azam di Kabupaten Karimun.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat tentunya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, semoga di momentum ini kegiatan pembelajaran di tiap Ponpes dan pendidikan formal dibawah Kementerian Agama Kabupaten Karimun dapat berjalan baik,” ucap orang nomor satu di Karimun tersebut.

Diketahui, sebagai kado di Hari Santri Nasional tahun 2021, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Pesantren. (Yogi)

Trending