Connect with us

Kepri

Kinerja Amburadul, Uba Ingan Sigalingging Minta Gubernur Copot Sekwan

Published

on

Foto DPRD Kepri, kepri, Kepulauan Riau, politisi dprd kepri, Rapat Paripurna DPRD Kepri, sekwan dprd kepri, Uba Ingan Sigalingging
Uba Ingan Sigalingging, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Uba Ingan Sigalingging menyayangkan kinerja Sekretariat Dewan yang tidak secara sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menunjang kegiatan DPRD Provinsi Kepri.

Hal ini ditegaskan Uba Ingan Sigalingging menyusul tidak adanya hard copy Jawaban Pemerintah atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kepri, dalam paripurna di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Kamis (10/6/2021).

Termasuk permasahalan lainnya yang juga menjadi sorotan legislator Hanura Provinsi Kepulauan Riau ini.

“Fungsi dan tugas Sekwan adalah untuk membantu dan menunjang kegiatan DPRD. Jika Sekretariat Dewan bermasalah, maka otomatis pekerjaan DPRD juga terhambat. Hingga saat ini, saya melihat bahwa Sekretaris DPRD Kepri sudah tidak menjalankan tugasnya secara sungguh-sungguh,” tegas Uba.

Ia menegaskan, hal ini patut menjadi perhatian Gubernur Kepri. Terkesan bahwa Anggota DPRD Kepri tersandera karena permasalahan yang terjadi di Sekretariat DPRD Kepri.

“Terutama yang menyangkut pemenuhan hak-hak keuangan DPRD, Mulai dari gaji yang terlambat, juga pembayaran SPPD yang terlambat hingga berbulan-bulan. Belum lagi hak-hak DPRD lainnya,” tegasnya.

Uba mengutarakan bahwa persoalan ketidakbecusan Sekwan DPRD Kepri ini tentu sangat menggangu kinerja DPRD. Apalagi dalam situasi Pandemic Covid 19 saat ini, peran DPRD sangat diperlukan membantu masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.

“Untuk itu saya berharap agar Gubernur Kepri segera menonaktifkan Sekretaris DPRD Kepri dan segera mengganti dengan Sekwan yang baru. Jika ada persoalan hukum yang menyangkut kinerja Sekwan saat ini, saya berharap agar diselesaikan secara hukum,” tegasnya. (*)

Advertisement
Bp Batam

Trending