Connect with us

Batam

Kisah Haru Ar Rasyid Hakim Bertahan Hidup 3 Hari 4 Malam di Tengah Rimbunnya Semak Belukar

Published

on

Foto anak hilang di sagulung, bocah ar rasyid hakim, kapolsek sagulung, polisi temukan anak hilang, polsek sagulung
Ar Rasyid Hakim, bocah berusia dua tahun 8 bulan bersama ibunya setelah ditemukan seorang pekerja di semak belukar.

Batam, Kabarbatam.com – Kisah haru dialami oleh Ar Rasyid Hakim, bocah berusia dua tahun 8 bulan yang mampu bertahan selama 3 hari 4 malam ditengah rimbunnya semak belukar.

Entah mujizat apa yang di berikan oleh sang Maha Kuasa kepada Ar Rasyid Hakim hingga mampu bertahan digelapnya malam dan dinginnya hembusan angin tanpa makan dan minum selama 3 hari 4 malam.

Ar Rasyid Hakim dinyatakan hilang mulai pada hari Minggu (16/5/2021) sekira pukul 19.30 Wib, saat bermain bersama orangtuanya di taman bermain Cipta Green City Sagulung.

Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, S.Sos., S.Ik mengatakan, setelah tiga hari empat malam, akhirnya balita malang tersebut berhasil ditemukan oleh buruh bangunan bernama Supriyadi di semak-semak pertokoan Cipta Grand City, Kota Batam.

“Balita ini ditemukan pada hari Kamis (20/5/2021) sekira pukul 08.00 Wib. Ketika itu, Supriyadi hendak berganti pakaian kerjanya di pondok komplek pertokoan Cipta Grand City. Ia melihat seorang anak kecil yang tiba-tiba langsung berdiri di semak-semak tepat berada di samping pondok tempat ia berganti pakaian,” ungkap Kombes Pol Arie Dharmanto.

Mengetahui bahwa anak yang dibawa ke pos itu adalah anak yang hilang atas nama Rasyid, kemudian security menghubungi ibu Rasyid dan memberitahukan bahwa Rasyid sudah ditemukan dan saat ini berada di Pos Security Cipta Grand City. Selanjutnya ibu dari Rasyid memberitahukan ke Polsek Sagulung bahwa anaknya telah ditemukan.

Selanjutnya, teknis dari Ditreskrimum Polda Kepri juga membawa anak beserta ibunya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan memberikan perawatan terhadap anak tersebut.

“Saat ditemukan kondisi balita itu lemas dan tidak mau makan dan dikhawatirkan mengalami dehidrasi tinggi karena tidak ditemukan atau hilang selama 3 hari 4 malam. Sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara,” tutur Kombes Pol Arie Dharmanto.

Diberitakan sebelumnya, Setelah 5 hari menghilang, bocah laki-laki berusia 2 tahun 8 bulan bernama Ar Rasyid Hakim ditemukan dalam kondisi selamat.

Foto anak hilang di sagulung, bocah ar rasyid hakim, kapolsek sagulung, polisi temukan anak hilang, polsek sagulung

Ar Rasyid Hakim dilaporkan hilang pada hari Minggu (16/5/2021) sekira pukul 19.30 Wib, di taman bermain Cipta Green City Sagulung saat bermain dengan orang tuanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf menuturkan, pada saat itu Ar Rasyid Hakim bermain pasir warna warni di taman Cipta Green City Sagulung bersama orang tuanya.

“Setelah itu, ibu korban pamit kepada adiknya untuk membeli minuman yang tidak jauh dari tempat anak tersebut bermain,” ungkap AKP Yusriadi Yusuf, Kamis (20/5/2021).

Tak lama waktu berselang, Ar Rasyid Hakim meminta izin kepada adik ibunya untuk menyusul ibunya yang sedang membeli minuman.

“Setelah kembali membeli minuman, Ar Rasyid Hakim yang pamit menyusul sang ibu tak juga kunjung kembali sehingga dilakukan pencarian di sekitar taman namun tak berjumpa sehingga ibu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sagulung,” ujar Yusriadi.

Mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Sagulung mendatangi pengelola taman bermain dan melakukan pengecekan kamera CCTV yang mengarah ke taman, namun pada rekaman CCTV tidak menunjukkan keberadaan Ar Rasyid Hakim.

Upaya pencarian yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sagulung tak cukup sampai disitu saja, petugas juga mendatangi mantan suami korban di Perum Kepodang Raya Kurnia Jaya Batam untuk mempertanyakan keberadaan Ar Rasyid Hakim bawa. Namun, sang mantan suami tidak pernah berjumpa dengan anaknya.

Selang beberapa hari kemudian, Ar Rasyid Hakim ditemukan oleh karyawan proyek Cipta Grand sekira pukul 07. 55 Wib di semak-semak.

“Menurut keterangan saksi mengatakan, pada hari Senin dan Rabu memang mendengar anak nangis, tapi di cari-cari tidak ada. Nah, pas hari Kamis, anak itu menangis dan berdiri di tengah semak-semak dengan wajah pucat dan kulit kaki serta tangan dalam keadaan keriput akibat kedinginan.,” tutur Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf.

Kemudian, dari pihak security langsung menghubungi pihak keluarga korban kemudian pihak keluarga datang dan langsung membawa korban ke klinik terdekat di dampingi dari pihak security yang bertugas.

Setelah itu, dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mana jarak anak dengan tempat ibu membeli minuman 5 meter dan jarak antara tempat bermain dengan ditemukannya Ar Rasyid Hakim terakhir kali berjarak 1,5 kilometer.

“Saat ini Ar Rasyid Hakim telah kembali bersama keluarga, anak dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” pungkasnya. (Atok Suprapto)

Trending