Connect with us

Karimun

Komitmen Melindungi Perempuan dan Anak, Karimun Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya Tahun 2021

Published

on

Foto karimun raih pemghargaan, Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya, Perlindungan anak, perlinindungan perempuan dan anak
Pemkab Karimun berhasil menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya tahun 2021 kriteria utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) Republik Indonesia.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, Pemkab Karimun berhasil menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya tahun 2021 kriteria utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) Republik Indonesia.

Tidak hanya itu, Pemkab Karimun juga dianugerahkan Kota Layak Anak dan website yang dikelola oleh Forum Anak Kabupaten Karimun dinobatkan sebagai salah satu website Forum Anak Terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, Kabupaten Karimun berhasil meraih ketiga penghargaan tersebut, ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang terkait,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menyambut ketiga penghargaan tersebut di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/9/2021).

Bupati Rafiq mengatakan, sebelum meraih penghargaan tersebut, pihak Kementerian PP dan PA bersama tim independen turun langsung ke Karimun untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Anugerah Parahita Ekapraya, kata Bupati, adalah penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Ketiga penghargaan ini tentunya merupakan hasil dari komitmen Pemerintah Kabupaten Karimun dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diraih melalui proses yang panjang dengan 7 komponen atau kriteria yang harus dipenuhi.

“Raihan ini tidak serta merta diberikan begitu saja maupun melalui pendekatan, tetapi raihan penghargaan ini melalui proses yang panjang, ada 7 komponen yang harus di penuhi dan ini harus ada kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh yang terkait, salah satunya melahirkan Perda Pengarusutamaan Gender (PUG),” jelas Bupati.

Advertisement

Trending