Connect with us

Karimun

Cen Sui Lan Realisasikan Pembangunan Jalan di Desa Telaga Tujuh Durai Karimun

Published

on

Foto Cen Sui Lan, Cen Sui Lan anggota dpr ri, Desa Telaga Tujuh Durai, Pembangunan jalan
Cen Sui Lan telah merealisasikan aspirasi berupa pembangunan jalan di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Anggota DPR RI, Cen Sui Lan kembali merealisasikan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Kali ini, Cen Sui Lan telah merealisasikan aspirasi berupa pembangunan jalan di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

Jalan yang semula rusak parah, kini sudah mulus dan mempermudah mobilitas masyarakat di desa tersebut.

Awal mulanya pembangunan tersebut diketahui saat masyarakat di Desa Telaga Tujuh menyampaikan aspirasi tentang jalan mereka yang rusak ke Anggota DPRD Karimun fraksi Golkar, Raja Rafiza.

Kemudian, Raja Rafiza meneruskan aspirasi tersebut kepada Cen Sui Lan. Mengingat, Cen selalu melibatkan kader Golkar di tingkat kabupaten dan kota di setiap program aspirasinya.

“Pada mulanya, masyarakat desa Telaga Tujuh meminta agar jalan tersebut dibenahi kepada Raja Rafiza yang kemudian diteruskan ke saya dan alhamdulillah berhasil kita realisasikan,” ujar Cen Sui Lan kepada Kabarbatam.com, Senin (27/9/2021).

Foto Cen Sui Lan, Cen Sui Lan anggota dpr ri, Desa Telaga Tujuh Durai, Pembangunan jalan

Cen Sui Lan

Legislator yang duduk di Komisi V DPR RI ini menjelaskan, bahwa terealisasinya aspirasi tersebut setelah dirinya mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kementerian PUPR.

Program tersebut masuk ke dalam Balai Pelaksana Prasarana Infrasrtukrur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Dimana, di tahun anggaran 2021, ada 25 desa se-Provinsi Kepri yang mendapat bantuan PISEW tersebut.

Dari 25 desa yang mendapat program aspirasi Cen Sui Lan itu, satu di antaranya berada di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Karimun.

Legislator partai Golkar ini mengaku sangat puas atas penyelesaian pembangunan jalan tersebut.

“Jalan tersebut menjadi infrastruktur dalam upaya meningkatkan arus barang, jasa dan orang. Terlebih lagi, Desa Telaga Tujuh menjadi indah, bersih dan bernilai estetika,” jelas Cen.

Perihal anggaran, kata Cen, peningkatan jalan di Desa Telaga Tujuh ini, menghabiskan sebesar Rp.600 juta yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) setempat.

“Insya Allah, pertengahan Oktober 2021 saya akan meresmikan penggunaan jalan Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai ini,” ucap Cen.

Sementara itu, salah satu penggiat media sosial di Kecamatan Durai mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan atas terealisasinya pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya, akses jalan tersebut tersebut memang sangat diperlukan pembenahan karena merupakan jalan produktif bagi masyarakat setempat guna mendorong ekonomi lokal dan pengembangan sosial masyarakat.

“Tentunya, ucapan terimakasih kami sampaikan kepada ibu Cen Sui Lan, semoga ke depan program-program tersebut bisa kembali menyasar untuk daerah-daerah terjauh, seperti Kecamatan Durai,” ucap admin akun instagram Durai Berkabar tersebut.

Selain di Desa Telaga Tujuh, program PISEW yang berasal dari aspirasi Cen Sui Lan juga dikerjakan oleh BKAD Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Selain itu, program PISEW juga ditujukan untuk pembangunan dermaga tambatan perahu nelayan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. (Yogi)

Advertisement

Trending