Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Konsisten Tiap Tahun, Uniba Kurban 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com – Universitas Batam (Uniba) sejak berdirinya sekitar 20 tahun yang lalu, tetap konsisten untuk melakukan kurban. Dengan jumlah yang sama tiap tahunnya, Uniba menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing tiap tahunnya dilokasi Kampus Uniba.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (31/7/2020), pihak Uniba juga menyembelih hewan kurban. Daging hewan kurban ini sendiri dibagikan ke seluruh kawasan hinterland di Batam salah satunya di kawasan Punggur, Nongsa.

Ada sedikit perbedaan teknis penyembelihan, pemotongan dan pembagian daging kurban pada Idul Adha 1441 H Tahun 2020 ini. Lantaran saat ini kita disituasi Pandemi Covid-19, pihak Uniba menggunakan protokol kesehatan dan daging tersebut tidak diantar langsung rumah rumah warga.

“Kali ini dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, jadi dagingnya langsung dibagikan pada pengurus RT/RW dikawasan yang mendapatkan daging ini,” ujar Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba Prof Jimmy Rumengan yang ditemui dilokasi penyembelihan hewan kurban tersebut.

Sementara itu, pemindahan hewan kurban yang sudah dipotong karena tidak melibatkan orang banyak, pihak Uniba menggunakan bantuan sebuah ekskavator.

“Menggunakan eskavator satu unit dengan tujuan memudahkan, itu yang membedakan tahun ini dan yang sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan pihak Uniba sejak tahun 2006 silam juga selalu memberikan bantuan tiap bulan pada kalangan yang kurang mampu. Bantuan ini tidak membedakan suku agama dan ras namun untuk semua pihak yang merasa tidak mampu.

“Jadi kalau ada yang tidak mampu dan dibuktikan dengan surat tidak mampu dari pemerintah tempat tinggalnya, kita bantu untuk semua pihak,” ujarnya.

Bantuan ini berupa 10 kg beras, gula pasir dan lauk pauk seperti Mie Instan dan sebagainya. Selain itu juga ada beasiswa bagi anak yatim dan anak terlantar.

Pada kesempatan ini dia juga mengatakan bahwa berkurban ini adalah salah satu bentuk keikhlasan. Selain itu kurban juga membawa kearah yang lebih bermakna

“Semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita,” tutupnya.(*)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending