Connect with us

Batam

KPU Batam Monitoring Pemungutan Suara Lanjutan di 8 TPS Kecamatan Lubukbaja

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240224 Wa0165
Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam menggelar pemungutan suara lanjutan (PSL).

Batam, Kabarbatam.com – Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam menggelar pemungutan suara lanjutan (PSL).

Antusias masyarakat Kecamatan Lubuk Baja untuk menyalurkan hak suaranya cukup tinggi. Mereka berbondong-bondong sejak pagi untuk melakukan pencoblosan calon anggota legislatif DPRD Provinsi Kepri yang sebelumnya sempat tertunda.

Komisioner KPU Kepri, Jernih Millyati Siregar mengatakan, PSL tersebut digelar karena pada 14 Februari kemarin kertas suara untuk DPRD Kepri kosong di 8 TPS tersebut.

“PSL yang dilaksanakan pada hari ini ada di 8 TPS di Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam. PSL di gelar di TPS, 26,27,28, 30, 39, 40, 43 dan 46,” ungkap Jernih, Sabtu (24/2/2024).

Jernih menuturkan, terdapat 2.103 yang masuk daftar pemilih. Untuk kertas suara yang disediakan di 8 TPS ada 2.150 atau 2% dari daftar pemilih.

“Jumlah pemilih ada 2.103 orang untuk kertas suara yang disediakan yakni sesuai dengan daftar pemilih ditambah 2% pemilih atau sekitar 2.150 kertas suara,” ujarnya.

Menurut Jernih, hasil peninjauan di beberapa TPS yang menggelar PSL terlihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal itu terlihat masyarakat mulai berdatangan memadati TPS dari pagi tadi.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Tadi kami keliling tadi pagi di TPS 46 cukup banyak. Sekarang di TPS 43 antusiasme masyarakat yang punya hak pilihnya cukup tinggi. Apalagi kita lihat di tengah kota seperti ini, masyarakat masih peduli,” ujarnya.

Jernih menyebut usai pemilihan dan perhitungan suara DPRD Provinsi Kepri di tingkat TPS. Lalu hasilnya akan langsung digabungkan dengan proses rekapitulasi yang tengah berlangsung di tingkat Kecamatan.

“Nanti perhitungan langsung gabung rekapitulasi di tingkat kecamatan,” terangnya.

Lanjut, Jernih menyampaikan, selain PSL 8 TPS di Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam. Hari ini juga digelar pemungutan suara ulang (PSU) di 8 TPS di Tanjungpinang.

“Hari ini juga digelar PSU di Tanjungpinang. Ada 8 TPS yang melaksanakan PSU di Tanjungpinang dan sekarang sedang berlangsung juga,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending