Connect with us

Headline

KPU Natuna Tanam 1.694 Pohon

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240125 Wa0209
Sebanyak 1.694 bibit ditanam KPU Natuna disejalankan pelantikan anggota KPPS setiap Kelurahan dan Desa di wilayah Natuna, Kamis (25/1).

Natuna, Kabarbatam.com – Sebanyak 1.694 bibit ditanam KPU Natuna disejalankan pelantikan anggota KPPS setiap Kelurahan dan Desa di wilayah Natuna, Kamis (25/1).

Ketua KPU Natuna Kusnaidi mengatakan, penanaman pohon oleh setiap KPPS merupakan bagian dari pencanangan reboisasi hutan, yang berdampak dari penggunaan kertas surat suara dalam penyelenggaraan pemilu.

Untuk wilayah pemilihan di Natuna sambungnya, terdapat 57.504 pemilih tetap yang sudah divalidasi. Dan sebanyak 293,820 surat suara yang digunakan untuk pemilu presiden dan wakil presiden dan pemilu legislatif, terdiri DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

“Penanaman pohon ini diseluruh Kecamatan dan Desa di masing masing tempat pemungutan suara. Satu anggota KPPS satu pohon. Surat suara gunakan kertas, salah satu berdampak pada kelestarian alam, penananaman pohon untuk enghijauan ulang hutan di Indonesia. Tadi ada pohon karet, mangga, durian, jengkol, petai, pucuk merah,” ujarnya usai melantik KPPS di Kecamatan Bunguran Selatan.

Kusnaidi mengatakan, 1.694 anggota KPPS yang dilantik memiliki peran dan tanggung jawab dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini. Sehingga dibutuhkan KPPS yang netral, berintegritas dalam pemilu dan tidak KKN sebagai penyelenggara pemilu.

“KPPS adalah ujung tombak yang rawan terjadinya kecurangan dalam pemilu, jadi akan diberikan bimbingan teknis tugas pemungutan dan perhitungan suara,
Untuk memastikan tugas selama 4 hari setelah pelantikan. Supaya tidak terdapat kesalahan dari petugas dilapangan,” kata Kusnaidi. (*)

Advertisement

Nasional

Trending