Connect with us

Kepri

Kunjungi Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani, Bupati Karimun Beri Semangat kepada Petugas

Published

on

Foto Bupati karimun, karimun, Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani, RSUD Muhammad Sani
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengunjungi petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (29/7/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengunjungi petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (29/7/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mendengar langsung keluhan dan masukkan dari para petugas Pemulasaraan Jenazah terhadap penanganan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Terlebih, Karimun saat ini sedang dihadapi dengan meningkatnya kasus kematian akibat wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut dalam sepekan terakhir.

Dimana, Karimun yang semula mencatat sebanyak 57 kasus kematian akibat Covid-19 pada 23 Juli 2021 lalu, kini telah mencatat sebanyak 66 kasus pada 30 Juli 2021.

“Kunjungan saya ini untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukkan dari saudara kita yang bertugas di Instalasi Pemulasaraan Jenazah ini dan juga untuk mengambil langkah-langkah terhadap peningkatan kasus kematian akibat Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Bupati Rafiq.

Foto Bupati karimun, karimun, Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani, RSUD Muhammad Sani

Salah satu keluhan yang disampaikan para petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah kepada Bupati Karimun itu, adalah bagaimana agar mereka bisa menjalankan tugasnya masing-masing sebagaimana harusnya.

Pasalnya, terkadang mereka yang seharusnya bertugas hanya untuk memandikan jenazah, saat ini justru juga harus bertugas untuk mengangkat dan mengebumikan jenazah dan tugas lainnya.

Menanggapi hal itu, Bupati mengatakan, pihaknya mengambil langkah untuk dengan menambah petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah di rumah sakit kebanggan masyarakat Karimun tersebut.

“Agar pekerjaan ini tidak terbagi dan tidak terkonsentrasi kepada satu tim yang mengerjakan seluruhnya. Jadi, kita ambil solusi terbaik dengan tetap bekerja seperti biasa cuman perlu tambahan tenaga atau petugas, diatur shift nya dan kembalikan fungsi mereka, bagi yang supir tetap supir, yang memandikan tetap memandikan dan yang lainnya ini harus diatur dengan baik,” kata Bupati Rafiq.

Lebih lanjut, Bupati turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Muhammad Sani Karimun.

Menurutnya, darma bakti dan kinerja mereka sangat luar biasa dalam penanganan wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Kita melihat bahwa pekerjaan khususnya mereka yang bertugas di pemulasaraan jenazah ini cukup berat oleh karena itu atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Bupati Rafiq.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Karimun ini turut memberikan motivasi dan semangat serta menyerahkan bantuan berupa paket kesehatan bagi petugas Instalasi Pemulasaraan Jenazah dan supir Ambulance di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Saya meyakini mereka bekerja dengan ikhlas oleh karena itu mereka alhamdulillah senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, untuk itu kami memberikan motivasi dan juga sedikit memberikan bantuan paket kesehatan agar mereka terus semangat dalam bekerja,” ucap Bupati Rafiq. (Yogi)

Advertisement

Trending