Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Lingga

Kunjungi Selayar, Nizar Datangi Rumah Warga Tergenang Lumpur

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Lingga, KABARBATAM.COM – Lewati jalan penuh lumpur, Wakil Bupati Lingga  Muhammad Nizar kunjungi rumah salah satu warga bernama Yahya yang terdampak luapan air bekas pengoperasian perusahan tambang pasir yang berada di kampung Teluk Mengkerang, Desa pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Jumat (26/6/2020).

“Saya ingin melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak dari pertambangan pasir ini, dengan demikian saya dapat mengetahui pasti dan persis seperti apa dampak yang dirasakan warga akibat dari perusahaan itu,” kata Nizar.

Nizar membeberkan, sebagaimana diketahui Bupati Lingga telah menutup dua perusahaan tambang pasir yang beroperasi diwilayah Kecamatan Selayar ini. Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lingga juga telah memberitahukan kepada pihak Provinsi Kepri untuk dapat menindaklanjuti.

“Pak Bupati juga telah berkoordinasi dengan Provinsi, pak Gubernur juga telah mengetahui juga telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri dan pihak terkait lainnya untuk turun meninjau langsung ke lokasi,” kata dia.

Terhadap genangan air dan lumpur yang membanjiri rumah warga, Nizar meminta kepada Camat, Satpol-PP dan pihak terkait lainnya untuk mengawasi atau untuk tidak dibersihkan, hal tersebut agar nantinya pihak provinsi datang dapat melihat langsung dampak atau akibat dari perizinan yang di keluarkan oleh Provinsi Kepri terhadap perusahaan tambang pasir tersebut.

“Saya berharap kepada pak Camat  dan Satpol-PP serta pak Bhabinkamtibmas untuk dapat membantu mengawasi, agar rumah saudara kita ini jangan di apa -apakan dulu, biarkan dulu seperti itu. Artinya bukan kita membiarkan, tetapi  agar pihak pemerintah Provinsi Kepri dapat melihat langsung dampak yang diakibatkan perizinan yang dikeluarkannya itu,“ ungkap Nizar.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending