Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Lingga

Polres Lingga Bagikan 1.327 Paket Sembako Pada Masyarakat Kurang Mampu

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Lingga, KABARBATAM.COM – Kepolisian Resor (Polres) Lingga beserta Polsek jajaran serentak melaksanakan bakti sosial salurkan paket bantuan sebanyak 1.327 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah hukumnya, Jumat (26/06/2020)

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan kegiatan tersebut selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 juga sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati pada tanggal 01 Juli di setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni kemarin, dan puncaknya pada hari ini dilaksanakan. Kegiatan ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-74, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara tahun ini sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh dunia dan termasuk Indonesia.

Kapolres Lingga salurkan bantuan paket sembako pada masyarakat kurang mampu dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 | Foto : Afik

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Kita berharap bantuan yang kita salurkan ke masyarakat dapat sedikit membantu meringankan keseharian masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Boy.

Lebih lanjut AKBP Boy Herlambang mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 mengangkat tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Adapun sasaran paket sembako yang disalurkan atau dibagikan oleh Polres Lingga diberikan kepada masyarakat kurang mampu, Petani, Nelayan, Fakir Miskin dan Lansia.

Ia juga mengatakan, bahwa sangat tepat dimaknai bahwa TNI dan Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” kata AKBP Boy.

Diketahui, selain pembagian paket sembako, Polres Lingga dan jajaran juga telah melaksanakan Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis, Bedah Rumah, Pembagian Masker Gratis, Gotong Royong membersihkan rumah ibadah, dan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM dan SKCK gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1 Juli.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending