Connect with us

Karimun

Melonjak Tajam, 83 Orang di Karimun Dinyatakan Positif Covid-19 dalam Sehari

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20210523 135838
RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Fb RSUD HM Sani)

Karimun, Kabarbatam.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dilaporkan kembali mengalami lonjakan tajam, Minggu (23/5/2021).

“Hari ini, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Karimun kembali bertambah sebanyak 83 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Karimun, Rachmadi.

Jumlah tersebut diketahui, menjadi yang tertinggi dalam satu hari di Karimun, sejak mewabahnya virus tersebut pada Maret tahun 2020 lalu.

Tidak hanya itu, Rachmadi juga melaporkan adanya penambahan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Sementara untuk jumlah kesembuhan pasien Covid-19. Alhamdulillah, hari ini ada 9 pasien yang telah kita nyatakan sembuh,” tambah Rachmadi.

Lebih lanjut, secara komulatif di Kabupaten Karimun saat ini tercatat sebanyak 285 kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan atau isolasi.

“Dengan jumlah kasus Covid-19 aktif saat ini, Kabupaten Karimun saat ini berstatus zona orange,” kata Rachmadi.

Atas kondisi itu, ia mengimbau masyarakat Karimun untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes), khususnya gerakan 5 M agar terhindar dari penularan virus tersebut.

“5M itu diantaranya, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Rachmadi.

Diketahui, Kabupaten Karimun saat ini telah mencatat sebanyak 964 kasus Covid-19, sejak munculnya kasus pertama pada Maret tahun 2020 lalu.

Dengan rincian, sebanyak 286 pasien positif masih menjalani isolasi, sebanyak 651 pasien dinyatakan sembuh dan sebanyak 28 pasien meninggal dunia akibat terpapar virus tersebut. (Yogi)

Advertisement

Nasional

Trending