Connect with us

Headline

Miris, Emak Emak Harus Merangkak Naik Kapal Pelni di Pulau Subi, Natuna

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240514 Wa0119
Seorang emak-emak dituntun oleh petugas saat menuruni anak tangga dari sebuah kapal Pelni yang sandar di Pelabuhan Subi, Natuna.

Natuna, Kabarbatam.com – Miris, begitulah gambaran penumpang kapal Pelni yang naik maupun turun di pelabuhan pulau Subi, Kabupaten Natuna. Terutama emak emak dan anak anak, harus merangkak saat menaiki tangga pelabuhan.

Kondisi ini sudah sejak lama berlangsung, tanpa ada perhatian dari pihak terkait, padahal digunakan untuk pelabuhan penumpang.

Penumpang kapal harus berjalan di titian anak tangga yang tidak ‘ramah’, yang dibentang seperti jembatan titian. Lengah sedikit, bakal terjatuh ke laut atau tersangkut.

Santi, seorang penumpang kapal perintis mengaku, cemas saat turun ataupun naik ke kapal ketika lewati titian tangga tersebut. Bahkan beberapa emak emak harus dituntun agar aman melewati anak tangga.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Natuna Allazi membenarkan, hanya di pelabuhan pulau Subi belum tersedia fasilitas tangga penyeberangan penumpang.

“Ya perlu kita rancang nanti, sejauh ini tangga penyeberangan yang sudah tersedia itu di pelabuhan pulau Serasan dan Midai. Di pulau Subi memang belum tersedia, karena disinggahi kapal perintis dan kapal RoRo, tidak begitu tinggi dari pelabuhan” akunya. (Man)

Advertisement

Nasional

Trending