Connect with us

BP Batam

Mitsubishi Estate Asia Kunjungi BP Batam, Jajaki Peluang Investasi

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240123 Wa0242
Mitsubishi Estate Asia, yang merupakan pengembang terkemuka asal Jepang, melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) di Marketing Centre pada Selasa (23/1/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Mitsubishi Estate Asia, yang merupakan pengembang terkemuka asal Jepang, melakukan kunjungan ke Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) di Marketing Centre pada Selasa (23/1/2024).

Rombongan tersebut dipimpin oleh Head of Asset and Fund Management Tuan Sing Holdings, Patrick Tan, dan diterima oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

Turut hadir mendampingi, Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Surya Kurniawan Suhairi beserta Jajaran Eselon III di lingkungan BP Batam.

Pertemuan ini merupakan inisiatif dari Opus Bay Management, yang sedang aktif dalam pembangunan apartemen dan perumahan di kawasan Marina City Batam.

Opus Bay Management mengundang Mitsubishi Estate Asia untuk menjajaki potensi kerja sama yang dapat memberikan dampak positif pada pengembangan ekonomi dan infrastruktur di Batam.

Menurut Opus Bay, Batam dianggap sebagai kota yang sangat strategis dan memiliki potensi besar untuk investasi properti.

Pihaknya meyakini kolaborasi dengan Mitsubishi Estate Asia diharapkan dapat mengakselerasi kemajuan proyek-proyek yang tengah dikembangkan di kawasan tersebut.

Img 20240123 Wa0243

“Masa depan Batam terlihat cerah. Dengan bandara baru dan kedatangan maskapai asing, kami yakin jumlah wisatawan akan terus meningkat. Permintaan untuk layanan, pariwisata, dan perhotelan akan menjadi sangat baik ke depannya di Kota Batam ini,” ujar Mr. Patrick Tan.

Pihaknya juga mengungkapkan langkah BP Batam dalam memberikan kemudahan akses kepada para investor ini, sebagai langkah pertama yang penting dalam menggaet investor.

Mr. Patrick Tan menegaskan kegembiraannya dalam berinvestasi di Batam dan menyatakan kepercayaannya pada BP Batam, khususnya kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dan jajaran di BP Batam yang telah mendukung dan memberikan akses yang mudah untuk berinvestasi.

Kemudian, President Director Mitsubisi Estate Asia, Mr. Yasuaki Oda, menyatakan bahwa kunjungannya ke BP Batam ini merupakan langkah awal bagi Mitsubishi Estate dalam mengeksplorasi potensi dan peluang investasi di Batam.

“Terima kasih kepada BP Batam yang telah menyambut kedatangan kami, memberikan data dan informasi kepada kami terkait pertumbuhan ekonomi hingga progres pengembangan di Batam,” pungkas Mr. Yasuaki Oda.

Mr. Yasuaki Oda mengatakan bahwa Batam sangat ramah berbisnis dan investasi, baik dari segi perpajakan maupun hukum. Selain itu, Ia mengatakan Batam sangat terbuka untuk investor asing.

“Keunikan Batam menjadi salah satu faktor yang membedakannya dari kota-kota lain di Indonesia. Kemudahan akses masuk ke Batam dan kebijakan yang mendukung investasi tampaknya menjadi daya tarik bagi kami,” puji Mr. Yasuaki Oda.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, sangat senang dan menyambut baik atas kunjungan ini.

Ia menyatakan bahwa dengan kedatangan perusahaan besar seperti Mitsubishi Estate, akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Batam.

“Batam termasuk salah satu kota yang sangat berpotensi. Oleh karena itu, mereka (Mitsubisi Estate Asia) berencana untuk membangun kondominium. Meskipun masih dalam tahap diskusi, harapan kami dengan kedatangan perusahaan besar seperti Mitsubishi ini, Batam akan terus berkembang dan menjadi kota yang semakin maju,” ujar Ariastuty Sirait.

Lebih lanjut, Ariastuty Sirait menyampaikan harapannya bahwa Batam akan menjadi destinasi investasi yang menarik, berkembang, dan menjadi kota yang maju, tentu dengan dukungan seluruh pihak.

Pernyataan ini juga sejalan dengan komitmen Kepala BP Batam Muhammad Rudi yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Batam dengan infrastruktur yang modern. (*)

Advertisement

Nasional

Trending