Connect with us

Headline

Musrembang Tahun 2025, Wujudkan Natuna yang Unggul dan Sejahtera

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240306 Wa0108
Wan Siswandi menyerahkan piagam kepada sejumlah OPD dalam pembukaan Musrembang Kabupaten Natuna tahun 2025 di Gedung Sri Serindit Ranai

Natuna, Kabarbatam.com – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2024, di Gedung Sri Serindit Ranai, Selasa (5/3) malam.

Musrembang tingkat kabupaten ini mempertajam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengharapkan, prioritas pembangunan daerah di tahun 2025 fokus pada peningkatan ekonomi. Mengoptimalkan sumber daya unggulan daerah yang didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur serta tata kelola pemerintah yang berkualitas. Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.

Img 20240306 Wa0107

Wan Siswandi mengatakan, keberhasilan pembangunan diukur dari beberapa indikator, seperti Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan, PDRB Perkapita dan Indeks Gini.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi mengungkapkan, estimasi pendapatan belanja daerah tahun 2025 sebesar Rp 1.237 triliun. Dengan arah kebijakan pembangunan difokuskan pada upaya pemantapan pembangunan ekonomi maritim dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Natuna yang unggul dan sejahtera.

Siswandi menambahkan, usulan pada Musrenbang Desa dan Kelurahan serta pokok pikiran DPRD yang telah disepakati dapat di Akomodir. Melakukan evaluasi atas pelaksanaan program yang telah dilaksanakan dan kepada tim anggaran dapat melakukan evaluasi dengan cermat dalam pengalokasian anggaran.

Img 20240306 Wa0106

“Visi pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2021-2026 yakni Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang unggul, eksotis, aman dengan kemandirian ekonomi berlandaskan nilai religius dan kultural,”ujarnya. (Man)

Advertisement

Nasional

Trending