Connect with us

Batam

Niat Menjaring Ikan, Seorang Anak di Karimun Tewas Tenggelam

Published

on

Foto basarnas evakuasi anak tenggelam, basarnas evakuasi warga, Kab Karimun, karimun, SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan melalukan evakuasi seorang anak berinisial AR (11) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (2/10/2021) sore.

Karimun, Kabarbatam.com – Insiden nahas menimpa seorang anak berinisial AR (11) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (2/10/2021) sore.

AR ditemukan tewas tenggelam di danau kali baru, Telaga Baru, Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban ditemukan setelah Tim SAR yakni Basarnas dan Satpolairud Polres Karimun melakukan pencarian menggunakan dua perahu karet sejak pukul 17.30 WIB.

Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban dan pamannya hendak pergi menjaring ikan di danau tersebut.

Setibanya di danau, korban saat itu diminta untuk tetap berada di atas oleh sang paman untuk menunggu ember ikan yang sudah disiapkan.

Namun, saat pamannya turun berenang sambil menarik jaring di danau tersebut, tiba-tiba korban teriak minta tolong dalam kondisi timbul tenggelam.

Sontak, melihat hal tersebut pamannya yang berada di sisi tepi danau langsung berenang untuk menyelamatkan korban.

“Sempat berusaha untuk menarik korban ke pinggir danau dengan kondisi korban yang sudah lemas, akan tetapi karena danau cukup dalam dan jarak ke pinggir yang masih jauh membuat korban lepas dan tenggelam karena pamannya tidak kuat lagi untuk memegang korban,” jelas Binsar.

Mengetahui usahanya gagal, paman korban kemudian meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan insiden nahas tersebut ke kepolisian.

Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 18.30 WIB.

“Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi lemas dan langsung dievakuasi ke RSUD Muhammad Sani. Namun, setelah dilakukan pengecekan ternyata korban sudah meninggal dunia,” kata Binsar. (Yogi)

Advertisement

Trending