Connect with us

Uncategorized

Pasangan Arah Komitmen Tuntaskan Pembangunan di Desa Degong Belat

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Aunur rafiq-anwar hasyim, Calon Bupati Karimun, Desa Degong Belat, karimun, pasangan arah, Pilkada Karimun 2020
Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Ketika sedang bertemu masyarakat di Dusun Serengeh, Desa Degong, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun dalam agenda kampanye dialogisnya pada 27 Oktober 2020 lalu.
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut satu, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mendapat dukungan 100 persen di Dusun dengan jumlah penduduk ratusan jiwa tersebut.
Usut punya usut, pembangunan yang selama ini berlangsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Dusun tersebut selama kepemimpinan pasangan yang berstatus petahana itu menjadi alasan masyarakat mendukung.
Pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat selama kepemimpinan pasangan dengan jargon ‘Arah’ ini mulai dari dibukanya jalan, rumah ibadah, dan lainnya.
Selain itu, keduanya juga berjanji untuk menuntaskan ketersediaan listrik di wilayah itu.Janji tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, jaringan listrik sudah tersedia termasuk tempat mesin PLN.
Foto Aunur Rafiq, Aunur rafiq-anwar hasyim, Calon Bupati Karimun, Desa Degong Belat, karimun, pasangan arah, Pilkada Karimun 2020
Hanya saja, saat ini masih terjadi kendala akibat pandemi COVID-19.
“Selesai saya cuti dan kembali sebagai Bupati, kita akan kejar lagi ke Provinsi, karena soal listrik ini wewenangnya di Provinsi. Jaringan sudah ada, tinggal mesinnya saja. Saya jamin 2021 listrik sudah masuk di Serengeh dan Degong,” ujar Aunur Rafiq.
Kemudian, Rafiq mengatakan bahwa pada tahun 2021 juga akan dilakukan penimbunan dan pengerasan jalan penghubung dari Serengeh menuju Degong.
Lalu dilanjutkan dengan pengaspalan atau semenisasi beton.Selain itu, Rafiq menuturkan pihaknya juga akan melakukan penimbunan di kampung Buaholak.
Bahkan, rencana itu sudah ia anggarkan pada APBD tahun 2021 dan akan dikawal oleh Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan ARAH.
Tidak hanya itu, menanggapi permintaan masyarakat yang menginginkan adanya pelabuhan baru.
Rafiq juga berkomitmen untuk mewujudkan keinginan masyarakat di Dusun tersebut pada tahun 2022 mendatang.
“Kita kerjakan secara bertahap, selesai jalan dan listrik, baru pelabuhan kita benahi. Desa Degong di Kecamatan Belat ini mulai tampak gairahnya setelah dimekarkan dari Desa Lebuh. Mudah-mudahan kedepan semakin maju lagi,” ucap Rafiq.
Diketahui, Serengeh merupakan sebuah Dusun yang terletak di Desa Degong Kecamatan Belat.
Info yang dihimpun terdapat lebih dari 50 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut, dengan jumlah pemilih sekitar 150 orang lebih. (Yogi)

Advertisement
Bp Batam

Trending