Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Pelajar SLB Sehati Karimun Gelar Aksi Bagi-Bagi Ratusan Bunga di Hari Disabilitas Internasional

Published

on

Foto Hari Disabilitas Internasional, Pelajar SLB Sehati Karimun
Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Sehati Karimun menggelar aksi simpatik dengan membagikan ratusan tangkai bunga kepada pengendara yang melintas di sekitar lampu lalu lintas Sei Lakam Timur.

Karimun, Kabarbatam.com – Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Sehati Karimun memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Jum’at (3/11/2021) hari ini.

Mereka memilih menggelar aksi simpatik dengan membagikan ratusan tangkai bunga kepada pengendara yang melintas di sekitar lampu lalu lintas Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jum’at (3/11/2021).

Dalam aksi simpatik ini, pelajar disabilitas dengan semangat turun langsung ke jalan untuk membagikan ratusan tangkai bunga tersebut.

Aksi itu mendapat sambutan positif dari para pengendara yang berhenti untuk menerima bunga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pelajar disabilitas tersebut.

“Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun ini, anak-anak membagikan sebanyak 200 tangkai bunga,” ujar Emillya Anggraini Kepala Sekolah SLB Sehati Karimun, Jum’at (3/12/2021).

Foto Hari Disabilitas Internasional, Pelajar SLB Sehati Karimun

Emillya mengatakan, ratusan tangkai bunga yang dibagikan itu merupakan hasil kreasi sendiri sebagai simbol kasih sayang dari anak-anak disabilitas kepada masyarakat.

“Bunga ini adalah simbol berbagi kasih sayang bahwa anak disabilitas itu sama, tidak ada yang berbeda dan punya hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” jelas Emillya.

Emillya mengatakan, aksi simpati yang digelar di momentum Hari Disabilitas Internasional tahun ini terasa spesial bagi anak-anak didiknya.

“Aksi bagi-bagi bunga tahun ini terasa spesial bagi anak-anak, mereka tampak sangat senang dan bersemangat karena akhirnya mereka bisa melakukan kegiatan bersama, setelah vakum cukup lama karena belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Terakhir, Kepala Sekolah SLB Sehati Karimun ini berharap Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 dapat mewujudkan Kabupaten Karimun yang ramah dengan kaum disabilitas.

“Mereka yang menyandang disabilitas itu sama dengan kita dan punya hak yang sama, semoga Karimun semakin ramah dengan kaum disabilitas dan semoga akses-akses bagi mereka juga dapat lebih bagus lagi,” ucap Emillya. (Yogi)

Advertisement

Trending